Dalam Operasi Yustisi Polres Magelang Sehari Laksanakan Tiga Kegiatan

Dilihat 1005 kali
NASI KOTAK. Operasi Yustisi digencarkan oleh Polres Magelang, selain bagikan masker dalam kegiatan tersebut juga dibagikan nasi kotak.

BERITAMAGELANG - Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, S.H, mengatakan, Polres Magelang siap laksanakan operasi Yustisi, minimal satu hari terdapat tiga kegiatan. Hal tersebut sesuai perintah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Invetasi, Luhut Binsar Panjaitan, yang telah ditunjuk Presiden Joko Widodo, sebagai komandan penanganan Covid-19.


"Sesuai perintah via vicon dengan Pak Luhut, di mana Provinsi Jateng sebagai salah satu perhatian makanya digencarkan operasi Yustisi minimal satu hari terdapat tiga kali kegiatan," ucap Maryadi, Kamis (24/9/2020).


Kabagops Polres Magelang Kompol Maryadi, S.H, juga memimpin langsung, Operasi Yustisi bersama, TNI dan Satpol PP dan instansi terkait, guna penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian dampak Covid -19 di wilayah Kabupaten Magelang, Kamis (24/9/2020).


Adapun sasaran dan rute pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu, Candi Mendut, beberapa tempat wisata (rumah makan) antara Candi Mendut arah Palbapang Mungkid.


"Hasil yang dicapai pembagian 75 masker  dan pembagian 250 nasi box kepada pengguna jalan yang belum memakai masker, dari Dapur Umum sinergitas TNI-Polri dan Pemda Kab. Magelang untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang," terang Maryadi.


Selain itu, pihak Maryadi dalam kegiatan tersebut melaksanakan himbauan dan Sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Magelang agar mematuhi Protokol kesehatan guna penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 antara lain dengan selalu pedoman 4M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.


"Kami bagikan masker gratis kepada masyarakat yang didapati tidak memakai masker dan kegiatan pendisiplinan dengan cara memberikan pertanyaan tentang nama tokoh pahlawan nasional dan menyanyikan lagu kebangsaan dengan jumlah penindakan 51 orang," tandas Maryadi.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar