Gebyar PAUD 2022 Kecamatan Sawangan Berlangsung Meriah

Dilihat 1252 kali
Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin saat membuka Gebyar Paud 2022 Kecamatan Sawangan

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 66 anak PAUD di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang mengikuti Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan 2022 yang dilaksanakan di  Gedung Balai Desa Gantang Kecamatan Sawangan, Sabtu (17/12/2022). Berbagai permainan dan pertunjukkan menyemarakkan acara ini. Mulai dari senam bareng, Bunda PAUD membacakan cerita, fun game dan makan bersama.


Bunda PAUD Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin yang hadir membuka acara tersebut sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan tahun ini.


“Hari ini adalah Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan dan ini wujud komitmen dari semuanya, maturnuwun dari bapak Camat yang luar bisa dukungannya kepada pengembangan anak usia dini di Kecamatan Sawangan ini, jajaran Pokja Bunda PAUD yang luar biasa kinerjanya terlihat semangatnya dan saya punya harapan yang luar biasa kepada Kecamatan Sawangan,” ujar Christanti Handayani Zaenal Arifin.


Camat Sawangan, Yusuf Ari Wibowo berharap kegiatan ini menjadi sebuah motivasi bagi dunia penyelenggara PAUD dan TK di Kecamatan Sawangan agar lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan kegiatan pendidikan anak usia dini.


“Dan juga memberikan wadah dan sarana berekspresi bagi siswa siswi anak usia dini agar ke depan apa yang menjadi cita cita dari pembangunan sumber daya manusia di negara ini melalui dunia pendidikan ini bisa lebih maju dan tercapai,” harapnya.


Bunda PAUD Kecamatan Sawangan, Niken Meilani yang hadir mendampingi Bunda PAUD Kabupaten Magelang mengatakan bahwa ini adalah salah satu kegiatan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Sawangan tahun ini mengambil tema Bangkit Bersama, Membangun Generasi Sehat, Cerdas dan Ceria.


“Dan ini merupakan salah satu upaya melibatkan Pokja Bunda PAUD semua terlibat tidak hanya dari kecamatan saja tetapi juga melibatkan Himpaudi, kemudian juga sektor sektor terkait seperti puskesmas, KUA dan semua pihak yang sudah berperan aktif dalam pokja bunda PAUD,” ungkapnya.


Koordinator Kegiatan Gebyar PAUD Kecamatan Sawangan 2022, Siti Aminah menjelaskan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian anak.


“Selain itu untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kecamatan Sawangan dan juga meningkatkan kesehatan anak paud,” jelasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar