HUT ke-25, BUMN Gelar Jalan Sehat di Kota Mungkid

Dilihat 2080 kali

BERITAMAGELANG.ID - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki peran sangat strategis, selain untuk melayani kepentingan umum, juga menjadi penyeimbang kekuatan swasta serta membantu pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dalam melakukan kegiatan produksi dan distribusi sumber daya yang terkait dengan kehidupan banyak orang. 


Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto mewakili Bupati pada acara Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka HUT ke-25 di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu (4/3).


Adi mengatakan, kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini bisa membawa pengaruh positif khususnya terhadap UMKM yang ada di sekitar Kabupaten Magelang, dan bisa meningkatkan produktivitas bagi tubuh karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 


"Dengan berjalan kaki kita bisa mengurangi stress, menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan jantung serta mencegah diabetes dan masih banyak lagi manfaat penting lainnya. Untuk itu, jangan malas untuk melakukan olahraga jalan sehat,” pesannya.


Lebih lanjut, Adi juga mengucapkan selamat HUT ke-25 Kementerian BUMN, semoga di usia yang semakin dewasa ini semakin jaya dan juga mampu menjawab berbagai tantangan dan rintangan di era teknologi global saat ini.


Ia berharap, ke depannya tidak hanya Kementerian BUMN saja yang hadir di Kabupaten Magelang sebagai kawasan Super Prioritas Pariwisata Nasional. Dari kementerian-kementerian, bahkan dari BUMN ataupun lembaga yang lain bisa melakukan aktivitas di kawasan Kabupaten Magelang yang ada Kawasan Candi Borobudur.


Direktur Keuangan dan Umum PT. Semen Padang, Oktoweri menyampaikan BUMN hadir bersama-sama dengan masyarakat dalam rangka HUT ke-25, seluruh Indonesia merayakannya. 


"Mulai dari Sabang sampai Merauke, dan alhamdulillah Kabupaten Magelang terpilih sebagai salah satu tempat untuk diselenggarakan HUT ke-25 BUMN ini,” kata Oktoweri.


Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang yang telah memberikan fasilitas dan mendukung suksesnya acara ini. 


"Kami bersama-sama dengan masyarakat membangun negeri ini, meskipun 25 tahun kementeriannya tapi BUMN telah hadir jauh sebelum itu. Kami berharap kegiatan jalan sehat ini bisa menjadi hal yang positif serta bisa bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun negeri yang kita cintai ini," harapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar