Kapolres Magelang Pimpin Langsung Sertijab di Lingkungan Polres Magelang

Dilihat 3324 kali
SERTIJAB. Kegiatan upacara sertijab di lingkungan Polres Magelang, dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Arnold A Purba SIK.

BERITAMAGELANG - Kapolres Magelang AKBP Arnold A Purba SIK MSi, pimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) di lingkungan Polres Magelang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Bhayangkari Utama Polres Magelang, Jumat (25/9/2020).


Adapun jabatan yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, adalah jabatan Kapolsek Mertoyudan dari Kompol Panca Widarso SH kepada AKP Soedjarwanto SIKom MM. Kompol Panca kemudian sebagai Perwira Menengah Polres Magelang, sedang AKP Soedjarwanto sebelumnya sebagai Kapolsek Sawangan.


Jabatan Kapolsek Sawangan kemudian dijabat AKP Tugimin, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Bag Ops Polres Magelang. Jabatan Kasubbag Humas kemudian dipegang Iptu Abdul Muthohir SH, yang sebelumnya menjabat PS Kasat Narkoba Polres Magelang. Jabatan Kasat Narkoba Polres Magelang kemudian ditempati Iptu Bintoro Thio Pratama SIK MH, yang sebelumnya menjabat Kanitidik 1 Sat Reskrim Polres Karanganyar.


Jabatan Kapolsek Ngluwar juga diserahterimakan dari AKP I Wayan Sudiarta SH kepada Iptu Gembong Ardianto SH. AKP I Wayan Sudiarta kemudian sebagai Perwira Pertama Polres Magelang, sedang Iptu Gembong sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Ngluwar. Jabatan Kasat Lantas Polres Magelang juga diserahterimakan dari AKP Fadli SH SIK kepada AKP Fandy Setyawan SH SIK. AKP Fadli kemudian menempati jabatan barunya sebagai Kasat Lantas Polres Purbalingga, sedang AKP Fandy sebelumnya sebagai Kasat Lantas Polres Cilacap.


Kapolres Magelang AKBP Arnold A Purba SIK MSi, dalam kesempatan itu mengatakan, dengan adanya rotasi jabatan ini, maka di jajaran Polres Magelang diharapkan jangan sampai terjebak pada rutinitas.


"Dengan adanya pejabat baru justru dapat lebih meningkatkan kinerja Polres Magelang, terutama untuk posisi yang digantikan," ucap Ronald.


Ronald juga menyampaikan, agar pejabat yang baru meneruskan program yang sudah ada, bila diperlukan inovasi untuk meningkatkan profesionalisme Polri.


"Polri dituntut meningkatkan profesionalisme dalam menghadapi tugasnya, serta bertindak secara proposional, sesuai dengan bidangnya.


Berbagai inovasi dan terobosan telah diupayakan, guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tandas Ronald.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar