Ketep Summit Festival Tambah Daya Tarik Wisatawan

Dilihat 1037 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto didampingi jajaran Forkompimda, OPD terkait dan Forkompimcam Sawangan menghadiri acara Ketep Summit Festival Tahun 2022 di Daya Tarik Wisata (DTW) Ketep Pass, Sabtu (3/12/2022).


Sekretaris Daerah Adi Waryanto menyampaikan, beragam potensi yang dimiliki Kabupaten Magelang baik sumber daya alam, maupun seni dan budaya serta produk unggulan khas masing-masing sangat potensial untuk dikembangkan menjadi sumber peningkatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.


"Pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Magelang pun saat ini dilakukan terus-menerus, dengan memperhatikan perubahan pola konsumsi dari para wisatawan, serta budaya dan seni yang berkembang di tengah masyarakat," kata Adi.


Adi juga menjelaskan sejalan dengan semangat tersebut, Ketep Summit Festival 2022 yang bertemakan 'Symphoni Rindu' mengandung arti bahwa sebuah kerinduan alam ruang dan waktu berekspresi berkarya semenjak terbelenggu pandemi beberapa tahun belakangan ini.


Menurutnya, acara Ketep Summit Festival yang memiliki rangkaian acara yang sarat dengan kreatifitas dan seni ini, akan bisa menjadi satu event khas di wilayah Kabupaten Magelang khususnya di Ketep Pass dalam rangka menarik wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah untuk berkunjung.


Adi berharap, dengan adanya kemajuan arus teknologi dan informasi harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena keberadaan media massa dan media sosial berbasis digital telah membuka akses bagi publik yang lebih luas, dalam rangka promosi dan pengembangan potensi seni budaya ini.


"Terbentuk kesan mendalam bagi publik yang mengakses informasi Ketep Summit Festival, guna menarik wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Magelang khusunya di Ketep Pass ini," tambahnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar