Kontes Sapi Potong Diramaikan Para Youtuber

Dilihat 3563 kali
Seorang Youtuber sedang mengambil gambar video dalam kegiatan Kontes Sapi Potong Tingkat Nasional "Bupati Magelang Cup" di Pasar Hewan Grabag.

BERITAMAGELANG.ID - Kontes Sapi Potong Nasional "Bupati Magelang Cup" di Pasar Hewan Grabag, yang digelar Sabtu-Minggu (14-15/3/2020), menarik perhatian para pembuat konten video Youtube atau Youtuber dari berbagai daerah.


Pasalnya, kebutuhan informasi dan pengetahuan akan seluk beluk bidang ternak sapi, sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya peternak sapi. Hal tersebut yang dibidik oleh Youtuber agar videonya ditonton oleh banyak orang, yang membutuhkan informasi tersebut.


Salah satu Youtuber yang turut mengabadikan moment tersebut adalah, Idris dari Bondowoso Jawa Timur. Idris pemilik akun channel Youtube Dunia Sapi, ini telah menjaring 21 ribu Subcriber, telah konsisten sejak 2017 memberikan informasi edukasi sapi di akun Youtubenya.


"Pada era digital internet ini masyarakat mencari informasi di internet. Termasuk informasi berternak sapi.


Saya membuat video edukasi beternak sapi, sasarannya membidik peternak sapi, dan banyak sekali peternak sapi yang merespon dan mensubcribe channel Youtube saya," ungkap Idris.


Dalam videonya, Idris menyuguhkan pengetahuan edukasi berternak sapi, mulai dari perawatan, pakan, jenis-jenis sapi, kendala dan solusi dalam berternak sapi.


"Oleh karenanya sangat disayangkan, bila moment event kontes sapi potong tingkat nasional "Bupati Magelang Cup" tidak dibikin video konten Youtube," tandas Idris.


Sementara dari pihak penyelenggara kegiatan tersebut, Ketua APPSI Korwil Jateng dan DIY, Joko Prayogo, mengatakan, dalam event itu banyak Youtuber dari berbagai daerah turut meramaikan dengan membuat video Youtube untuk diunggah di akun channel masing-masing.


"Puluhan Youtuber ini datang dari daerah peserta lomba kontes ini, dan Youtuber ini juga difasilitasi oleh panitia, dengan menggunakan seragam kaos bertuliskan "Media" mereka membuat video di setiap kegiatan kontes," papar Joko Prayogo.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar