Pemkab Magelang Libatkan Aspirasi Publik Untuk Perencanaan Pembangunan 2021

Dilihat 343 kali

BERITAMAGELANG.ID - Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana memimpin forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Magelang tahun 2021 di Pendopo Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Kamis (16/1/2020).

 

Acara ini dilaksanakan dalam rangka konsultasi kepada para stakeholder pemerintah Kabupaten Magelang diantaranya Camat, LSM, Parpol, Organisasi profesi, Kades, Komisi dan Fraksi DPRD, perguruan tinggi, BUMN, BUMD dan Instansi vertikal. 


Acara tersebut memuat pemberitahuan dan laporan kepada para stakeholder mengenai gambaran umum Kabupaten Magelang dan juga menghimpun aspirasi yang disampaikan oleh para stakeholder sebagai tahap awal pertimbangan rancangan anggaran tahun 2021.


Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana menyampaikan konsultasi ini bertujuan menerima masukkan dan menampung harapan dari seluruh stakeholder dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Magelang tahun 2021. 


“Pemerintah daerah melalui pemerataan infrastruktur publik bertujuan meningkatkan kesejahteraan daerah, kami berkomitmen menjamin komunikasi yang harmonis dan berkualitas baik eksternal maupun internal,” ujar Edi.


Ia berharap penyusunan RKPD merupakan harapan nyata dalam mencapai visi misi Kabupaten Magelang 2019-2024.


“Penyusunan agar lebih cermat dalam termasuk pembangunan pendanaan besar, semoga banyak pihak memberikan solusi dalam penyempurnaan RKPD tahun 2021,” harapnya.


Edi menambahkan, angka pengangguran dan kemiskinan masih sangat tinggi padahal Kabupaten Magelang memiliki potensi yang luar biasa.


“Untuk itu Pemerintah sangat mengharapkan partisipasi dari para stakeholder untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Magelang baik pembangunan sosial, ekonomi dan budaya,” imbuh Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar