Polsek Mungkid Gelar Posko Peduli Covid-19

Dilihat 1788 kali
Posko Peduli Polsek Mungkid memberikan bantuan makan siang kepada warga yang terdampak langsung penyebaran wabah Corona

BERITAMAGELANG.ID - Polsek Mungkid menggelar Posko Peduli guna mendukung pelaksanaan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona dan Operasi Aman Nusa 2.


Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Takmir Mushola Al Furqon Dusun Randugunting Desa Blondo dengan memberikan bantuan makan siang kepada warga yang terdampak langsung penyebaran wabah Corona.


Kapolsek Mungkid, AKP Mohamad Ahdi, mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut sedikit banyak diharap meringankan beban warga di tengah situasi antisipasi penyebaran Covid-19, dengan tinggal di rumah.


"Dengan bantuan ini semoga dapat meringankan warga, terkait dengan kebutuhan kosumsi sehari-hari, meskipun hanya makan siang," ucap AKP Mohamad Ahdi, Selasa (7/4/2020).


Adapun rencana selanjutnya, Posko Peduli tersebut akan difungsikan selama dua bulan sampai akhir Lebaran. Dan apabila masih diperlukan akan diperpanjang lagi satu bulan.


Anggaran pelaksanaan posko dengan sistem subsidi silang, bantuan dari warga yang mampu dikumpulkan dan dikelola oleh Musola dan dibagi dalam bentuk makan siang setiap hari 120 bungkus. 


"Kami berharap posko mandiri seperti ini dapat dilaksanakan di semua desa,  menyentuh warga yang mampu untuk membantu warga yang terdampak langsung adanya wabah Corona. Sehingga tidak mempunyai penghasilan untuk menghidupi keluarga," papar Ahdi.


Ketua Takmir Musola Al Furqon, Suranto, menyambut baik hal tersebut, dengan memberikan dukungan penuh.


"Bersama Kepolisian, kegiatan sosial ini didukung penuh oleh warga, dan semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir," tutur Suranto.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar