Program TMMD Ke-109 Kembali Dibuka, Pelaksanaan Harus Mengedepankan Protokol Kesehatan

Dilihat 877 kali
Dandim 0705/Magelang, Letkol CZI Anto Indriyanto dan Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto saat membuka TMMD ke-109/ sengkuyung tahap III di Markas Kodim 0705/Magelang.

BERITAMAGELANG.ID-- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun Anggaran (TA) 2020 kembali dibuka di Markas Kodim 0705/Magelang, Selasa (22/9/2020). Dengan mengangkat tema 'TMMD Pengabdian Untuk Negeri' diharapkan TNI bersama pemerintah daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan.


Dandim 0705/Magelang, Letkol CZI Anto Indriyanto mengatakan, selama satu bulan ke depan Kodim 0705/Magelang, pemerintah daerah bersama komponen masyarakat akan bergotong-royong menyelesaikan program TMMD ke-109. Menurutnya, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang.

Untuk diketahui, TMMD ke-109 TA 2020 dilaksanakan secara tersebar di beberapa wilayah, di antaranya di Kabupaten dan Kota Magelang. Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan dan pembuatan talud.

"Selain program fisik yang harus dicapai, ada sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas, serta penyuluhan kesehatan termasuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19," papar, Anto Indriyanto.

Sementara, Bupati Magelang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto sangat mengapresiasi program sinergitas TMMD ke-109 atau sengkuyung tahap III Tahun Anggaran 2020.

Dimana jajaran TNI kembali akan merealisasikan karya bhakti dan pengabdiannya melalui Program TMMD tersebut dengan melakukan pembangunan cor blok jalan di Desa Girikulon, Kecamatan Secang dengan volume panjang 450 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 0,10 meter serta jalan cor dana dari APBD Desa dengan volume panjang 150 meter, lebar 2 meter dengan ketebalan 0,10 meter.

"Kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Magelang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran TNI khususnya kepada satuan Kodim 0705/Magelang yang akan melaksanakan pengabdian di Kecamatan Secang," ucap Adi.

Menurut Adi, pelaksanaan pembukaan kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan dalam suasana yang sangat berbeda, dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Adi berpesan dalam kegiatan TMMD harus tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami himbau kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan, guyup rukun dan gotong-royong agar pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan lancar serta aman dari Covid-19," pungkas, Adi.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar