Ruang Terbuka Hijau Kota Mungkid Ramai Dikunjungi Warga

Dilihat 3259 kali
Tambahan fasilitas permainan dan olahraga, membuat Ruang Terbuka Hijau di Lapangan Supardi makin ramai pengunjung.

BERITAMAGELANG.ID - Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di komplek Lapangan Supardi Kota Mungkid menjadi tempat rekreasi dan olahraga alternatif bagi masyarakat.


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, mengatakan, RTH ditujukan untuk memberikan sarana bagi warga masyarakat berinteraksi di luar ruangan agar bisa berolahraga, beraktivitas dengan keluarga dan silaturahmi antar warga masyarakat. Apabila ada yang memanfaatkan sebagai sarana rekreasi adalah nilai tambahnya.


"Alhamdulillah kalau bisa dijadikan alternatif rekreasi keluarga yang murah meriah. Serta sebagai tempat berolahraga seperti jogging, juga bagus," ucap Iwan.


Salah satu pedagang di lokasi tersebut, Sujak, mengatakan, semenjak dibangun fasilitas permainan olahraga di lokasi itu jumlah pengunjung meningkat, khususnya pada akhir pekan.


"Jumat, Sabtu dan Minggu pengunjung meningkat dibandingkan hari biasa. Namun saat hari biasa kembali jarang pengunjung," ungkap Sujak, Minggu (2/2).


Sujak mengatakan, semenjak dilengkapi dengan fasilitas permainan, menjadi ramai pengunjung, jumlah pedagang yang mangkal di tempat itu juga bertambah.


"Ada sekitar 20 pedagang, hampir separuhnya merupakan pedagang baru," papar Sujak.


Sementara, salah satu pengunjung, Taryono, warga Bondowoso Mertoyudan, mengaku senang dengan adanya Ruang Terbuka Hijau di Lapangan Supardi, dikarenakan dapat menjadi wisata alternatif bagi keluarga.


"Ibaratnya kayak di Alun-alun, dimana warga butuh ruang publik untuk rekreasi," papar Taryono.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar