Satpol PP Kerahkan Personil Bantu Penyeberangan Jalan Siswa SD

Dilihat 1669 kali
Personil Sapol PP Kabupaten Magelang dalam pengamanan penyeberangan jalan siswa sekolah dasar SD Sawitan.

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP&PK) Kabupaten Magelang Wisnu Harjanto, mengerahkan personilnya untuk membantu pengamanan penyeberangan jalan bagi siswa di beberapa sekolah.


Hal tersebut bertujuan mengurangi angka kecelakaan siswa Sekolah Dasar, khususnya yang berada di pinggir jalan raya.


"Dengan demikian siswa menjadi lebih aman saat menyeberang ke sekolah, dibantu oleh petugas," kata Wisnu, Jumat (7/2/2020).


Menurut Wisnu, hal tersebut juga termasuk untuk menanggapi laporan dari masyarakat, agar orang tua siswa khususnya menjadi lebih tenang, karena anaknya dibantu penyeberangan jalan oleh petugas.


Imbuhnya, hal tersebut akan lebih baik jika didukung oleh pihak Pemerintah Desa, melalui Linmas, dimana personilnya bisa diturunkan untuk melakukan tugas yang sama di sekolah setiap desa yang berada di pinggir jalan raya.


"Jika ada dukungan dari Desa akan menjadi lebih baik. Untuk operasional Linmas bisa dianggarkan dari desa melalui dana kas desa," papar Wisnu.


Sementara ini, menurut Wisnu, pengamanan penyeberangan personil Satpol PP, baru dilaksanalan di tiga sekolah, yaitu SD Sawitan, SD Bumirejo dan SD Mertoyudan 1.


"Semua sekolah tersebut lokasinya berada di pinggir jalan raya, sehingga perlu dukungan pengamanan saat siswa menyeberang jalan," tandas Wisnu.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar