Ribuan Orang Ikuti Senam Sehat Kerukunan Magelang

Dilihat 2001 kali
Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti ke 74, Kemenag Kabupaten Magelang gelar Senam Sehat Kerukunan.

BERITAMAGELANG.ID - Ribuan orang mengikuti Senam Sehat Kerukunan dalam rangkaian Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama Kabupaten Magelang.


Kegiatan yang diikuti 5.000an orang dari unsur sekolah, KUA, penyuluh agama, guru RA/BA, guru agama SD, SMP dan SMA ini digelar di Lapangan Kujon Borobudur, Rabu (18/12).


Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan kerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Magelang.


"Nama kegiatan ini adalah Senam Sehat Kerukunan, yang diikuti oleh jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, yang didalamnya juga ada Agama selain Islam, yaitu, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu," ucap Mad Wafa.


Menurut Mad Wafa, rangkaian kegiatan diawali dengan pengukuhan dan tasyakuran guru RA dua minggu lalu, dilanjutkan lomba sekolah sehat, Kompetisi Sains Madrasah, lomba tumpeng, dan sebagai puncak peresmian Masjid di Kantor Kemenag Kabupaten Magelang.


"Hari Amal Bakti jatuh pada 3 Januari, dan pada 10 Januari dilaksanakan peresmian Masjid dilanjutkan shalat Jumat perdana," ungkap Mad Sabitul Wafa.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, menyampaikan ucapkan terimakasih kepada FKUB sebagai tulang punggung persatuan umat beragama di Magelang.


Menurut Edi, kondisi Magelang kondusif dikarenakan kerjasama semua pihak, termasuk sosialisasi kerukunan beragama oleh FKUB.


“Waspada informasi media sosial, yang kadang menyesatkan, harus punya prinsip dan pendirian, serta guru harus mampu edukasi masyarakat sekitarnya terkait kerukunan," pesan Edi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar