Wisatawan Lebaran Harus Sudah Divaksinasi Booster

Dilihat 3957 kali
Kadisparpora Kabupaten Magelang, S. Achmad Husein

BERITAMAGELANG.ID - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang melakukan langkah antisipasi terjadinya lonjakan pengunjung pada saat libur lebaran tahun ini. Aturan terkait pengendalian Covid-19 di sektor pariwisata dari pemerintah pusat menjadi aturan turunan di tingkat Kabupaten Magelang dalam hal ini Disparpora Kabupaten Magelang.


"Daya tarik wisata sambil sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan prokes dipenuhi juga sesuai arahan presiden untuk pengelola dan wisatawan harus sudah tervaksinasi booster," kata Kadisparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein saat ditemui, Jumat (1/4).


Menurut Husein, vaksinasi booster perlu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan selain penerapan prokes tetap dijalankan dengan ketat mengingat pandemi Covid-19 belum selesai.


"Untuk pembatasan pengunjung insya Allah masih kita bisa antisipasi dengan jumlah 75 persen (pengunjung)," lanjutnya.


Dirinya berharap tidak muncul aturan untuk menutup destinasi wisata selama libur lebaran. Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, Husein berharap pengelola daya tarik wisata dapat memanfaatkan hal tersebut untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, sekaligus mempersiapkan diri dan fasilitas penunjang DTW dengan sebaik-baiknya untuk menyambut libur lebaran.


"Sarana dan prasarana dapat dipersiapkan menyambut libur lebaran walaupun Ramadan kali ini masih dalam suasana pandemi, untuk itu prokes tetap dijalankan dalam beribadah," pesannya.


Menurutnya, presiden mengatakan sebanyak 79 juta masyarakat Indonesia yang menginginkan mudik lebaran. Tentunya pemudik yang akan masuk Kabupaten Magelang menurut Husein juga sebanyak jutaan orang.


"Kalau berkaca dari 79 juta yang disampaikan Presiden kemarin, tentunya yang masuk ke Kabupaten Magelang jumlahnya jutaan juga, harapannya seperti itu, jadi mari dipersiapkan sebaik-baiknya," ajaknya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar