11 Warga Bandongan Sembuh Covid-19

Dilihat 1765 kali
Foto: pexels.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 11 warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Rabu (11/8/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 32 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun ada tambahan 32 pasien terkonfirmasi baru, 2 meninggal terkonfirmasi dan satu alih status meninggal terkonfirmasi.


"Angka kematian pasien terkonfirmasi di wilayah ini, semakin menurun. Hal sama juga untuk penambahan pasien terkonfirmasi baru. Semoga hal ini akan terus demikian. Dan semoga, angka kesembuhannya juga akan semakin banyak," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, kata Nanda, selain dari Bandongan juga ada 8 pasien dari Kecamatan Salam. Kemudian ada lima orang dari Kecamatan Mertoyudan dan Kajoran, serta satu orang tersebar di Muntilan, Sawangan dan Pakis. 


"Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh, mencapai 19.895 orang dari total 21.884 orang. Dari 21.884 itu, 1009 masih dalam penyembuhan dan 980 meninggal," jelasnya.


Pasien terkonfirmasi baru, lanjut Nanda, hari ini ada tambahan 32 orang. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 9 orang. Kemudian ada 4 orang dari Muntilan dan Secang, tiga orang dari Salaman, Salam serta Bandongan.


"Ada juga dua orang dari Kajoran, Srumbung dan Pakis. Hari ini juga ada tambahan dua meninggal terkonfirmasi dari Srumbung dan Kajoran, serta satu orang alih status meninggal terkonfirmasi dari Mertoyudan," jelasnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan dua pasien. Mereka berasal dari Mungkid dan Muntilan. Namun hari ini ada 3 sembuh, dari Salaman, Borobudur dan Muntilan serta satu alih status terkonfirmasi dari Kecamatan Srumbung. 


“Dengan tambahan ini, jumlah total pasien suspek menjadi 2517 orang. Rinciannya, 21 dirawat, 2102 sembuh, 42 isolasi mandiri dan 352 selesai isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar