13 Warga Muntilan Sembuh Covid-19

Dilihat 1768 kali
Foto: pexels.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 13 warga Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jumat (13/8/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 95 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun masih ada tambahan 44 pasien terkonfirmasi baru, 4 meninggal dan 3 alih status meninggal terkonfirmasi serta 2 alih domisili.


Dengan tambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi kumulatifnya menjadi 21.982 orang. Rinciannya, 860 dalam penyembuhan, 20.123 sembuh dan 999 meninggal. 


“Melihat data saat ini, angka kesembuhan terus meningkat. Di sisi lain, angka kematian dan penambahan pasien terkonfirmasi baru juga menurun," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Selain dari Kecamatan Muntilan, kata Nanda, tambahan pasien terkonfirmasi sembuh juga berasal dari Kecamatan Salam, Grabag dan Bandongan, masing-masing 11 orang. 


Kemudian 9 orang dari Salaman, 7 Windusari, 6 orang dari Mertoyudan dan Sawangan, serta 3 orang dari Tempuran, Ngluwar dan Kaliangkrik. 


“Selain itu juga ada dua orang dari Borobudur, Kajoran, Mungkid, Ngablak, Tegalrejo, dan Secang," sebutnya.


Disampaikan Nanda, tambahan 44 pasien terkonfirmasi baru, terbanyak berasal dari Muntilan 8 dan Mungkid 7 orang. Kemudian 5 dari Sawangan, 4 Ngablak, 3 dari Mertoyudan, Salam dan Tempuran. Selain itu juga ada dua orang dari Borobudur, Grabag, Srumbung dan Secang. 


“Ada juga satu orang dari Salaman, Ngluwar dan Kaliangkrik. Hari ini juga ada dua pasien terkonfirmasi alih status domisi. Keduanya dari Kecamatan Tegalrejo," jelasnya.


Pasien terkonfirmasi meninggal, lanjutnya, ada tambahan 4 orang. Mereka tersebar di Mungkid, Salam, Mertoyudan dan Candimulyo. 


"Hari ini juga ada tambahan tiga alih status meninggal terkonfirmasi. Mereka berasal dari Ngablak, Grabag dan Mertoyudan. Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1211 orang. Rinciannya, 212 suspek dan 999 terkonfirmasi," lanjutnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan 15 orang. Namun ada tambahan 3 sembuh, 3 alih status terkonfirmasi. 


“Kini jumlah total pasien suspek menjadi 2544 orang. Terdiri dari 26 dirawat, 2108 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai menjadi isolasi mandiri," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar