138 Siswa Berjuang Ukir Prestasi Di POPDA Eks Karesiden Kedu

Dilihat 615 kali
kepala dinas berfoto bersama atlet pelajar di kebumen

BERITAMAGELANG.ID-Kontingen Kabupaten Magelang sebanyak 180 yang terdiri dari atlet, pelatih dan official mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Kedu 2024 yang digelar di Kabupaten Kebumen mulai tanggal 24 April 2024.


"Kontingen sejumlah 180 orang itu terdiri dari 138 atlet, 31 pelatih dan 11 official," ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Ari Kuswardani di GOR SMA Negeri II Kebumen, Rabu (24/4/2024).


POPDA Tingkat Ex. Karesiden Kedu tahun 2024 dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mewakili Bupati Arif Sugiyanto pada hari Rabu (24/4/2024). Kegiatan Pembukaan diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Abimanyu SMK 2 Kebumen. Berdasar jadwal kegiatan lomba akan POPDA diselenggarakan dari tanggal 24 sampai dengan 26 April 2024


Di tempat terpisah, Kasi Olah Raga Disparpora, Agus Ariyanto menjelaskan POPDA merupakan kegiatan rutin tahunan. Dari tingkat Kabupaten, Tingkat eks Karesidenan Kedu ( sekarang ini red.) dan Tingkat provinsi.


"Ada 9 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan yaitu bulu tangkis, bola voli, basket, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, pencak silat, karate, dan voli pasir," kata Ari.


POPDA merupakan kegiatan rutin digelar sebagai ajang untuk mengukur pencapaian pembinaan pelajar di bidang olahraga. Kemudian, dari popda ini menjadi wadah seleksi untuk persiapan kompetisi ke tingkat lebih tinggi


Pada kesempatan itu Ari Kuswardani berkayakinan bahwa tim yang didampinginya mampu unjuk gigi tampil sempurna pada kegiatan tersebut.


"Semoga kita dapat tampil lebih dari tahun tahun sebelumnya. Dua tahun berturut turut kita mampu menjadi Juara Umum pada even  Popda Karesiden Kedu," ujarnya.


Harapan yang sama diungkapkan Agus Ariyanto, "Kita berharap di semua cabor atlet kita bisa tampil sebagai juara. Dua tahun terakhir 2022 dan 2023 Di tingkat eks karesidenan  kita tampil sebagai juara umum". 


POPDA tingkat eks karesiden Kedu merupakan perhelatan olahraga jenjang pelajar yang diikuti perwakilan dari enam kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Temanggung, Purworejo dan Wonosobo 


Pada even tahun ini para atlet dari berbagai akan berlomba memperebutkan 239 medali, yaitu emas, perak dan perunggu. Untuk piagam sejumlah 550 lembar ditambah tropi untuk tim beregu.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar