Jamaah Haji Magelang Kloter 34 Diberangkatkan

Dilihat 1460 kali
Plt Sekda Kabupaten Magelang, Eko Triyono melepas keberangkatan jamaah haji kloter 34

BERITAMAGELANG.ID - Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Eko Triyono, melepas keberangkatan Jama'ah calon haji kloter 34 di halaman Pemda Kabupaten Magelang, Kamis (26/07).

"Siang hari ini kita melepas keberangkatan jama'ah haji kloter 34 dari Kabupaten Magelang, yang berjumlah 333 orang dengan menggunakan 8 bus yang dikawal oleh Lantas Polres Magelang," ujar Eko, usai melepas keberangkatan jama'ah haji kloter 34.

Dalam kesempatan tersebut, Eko menyampaikan harapannya agar tahun depan jumlah pemberangkatan jama'ah haji dari Kabupaten Magelang dapat pulih kembali, sehingga kuotanya bertambah.

"Dulu, jatah Kabupaten Magelang itu bisa mencapai 1.500. Namun karena sedang ada pembangunan di Mekah, maka tahun kemarin kita hanya memberangkatkan sekitar 800 jama'ah haji, dan tahun ini sudah mencapai hampir 1.000 jama'ah haji. Semoga tahun depat dapat lebih meningkat lagi," harapnya.

Terkait kondisi kesehatan para jama'ah haji, Eko menyebutkan sudah ada pendampingan tim medis yang telah dipersiapkan. Di tanah suci sudah ada tenaga kesehatan haji Indonesia dan juga tenaga kesehatan haji daerah.

"Jadi, nanti begitu sampai (Mekkah) ada pemeriksaan kesehatan dan pembagian gelang berwarna. Untuk gelang yang berwarna merah, nanti akan mendapatkan perhatian khusus dari tim medis, sedangkan yang berwarna kuning, berarti sehat namun tetap dipantau intensif karena faktor usia, tetapi kalau sehat akan mendapatkan gelang berwarna hijau," jelasnya.

Jamaah haji kloter 35 akan menyusul diberangkatkan pada dini hari nanti dan kloter 36 akan diberangkatkan pada esok (27/07) pagi.

"Tentunya harapan kami para jama'ah haji ini nantinya dapat berangkat sesuai rencana, dan kembali ke Kabupaten Magelang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, dan tidak kurang sesuatu apapun," tutupnya.

Jumlah jama'ah haji 2018 asal Kabupaten Magelang awalnya berjumlah 978 orang, namun satu orang meninggal dunia sehingga jumlahnya menjadi 977 orang.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar