51 Warga Mungkid Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dilihat 2247 kali
Foto: Pixabay.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 51 warga Kecamatan Mungkid, dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 Kamis (1/4/2021). Total hari ini ada tambahan 55 pasien. Empat yang lain, berasal dari Kecamatan Borobudur 2 orang dan satu orang di Mertoyudan serta Grabag.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi prihatin dengan banyaknya warga di Kecamatan Mungkid yang terpapar Virus Corona. Terkait hal itu, pihaknya meminta masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan lembaga-lembaga lainnya, untuk tidak terlena dan tetap waspada serta terus melakukan upaya-upaya antisipasi. Salah satunya dengan mengetatkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M. 


"Kami minta masyarakat untuk mengetatkan prokes dimana pun berada. Pandemi covid-19 belum selesai. Jangan lengah dan tetap menjalankan prokes," pintanya.


Selain itu hari ini ada 3 pasien covid-19 yang sembuh. Mereka tersebar di Kecamatan Tegalrejo, Grabag dan Candimulyo. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang hingga saat ini, ada 9.104 orang. Rinciannya, 293 dalam penyembuhan, 8.543 sembuh dan 268 meninggal," ungkapnya.


Sementara pasien suspek, ada tambahan 5 orang. Berasal dari Kecamatan Windusari, Mungkid, Sawangan dan dua orang dari Muntilan. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien suspek ada 1.768 orang. Terdiri dari 18 dirawat, 1.498 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 232 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar