Polres Magelang Siaga Satu Antisipasi Terorisme

Dilihat 1561 kali
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo tetapkan siaga satu antisipasi kejahatan terorisme - Foto: BeritaMagelang.id

BERITAMAGELANG.ID - Mengantisipasi ancaman dan serangan terkait aksi terorisme, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo telah menetapkan siaga satu di wilayah Kepolisian Resor Magelang.

"Hal ini terutama untuk mengantisipasi serangan-serangan terhadap personel Polri, kemudian kantor-kantor Kepolisian, Polres, Polsek, Asrama Polri, dan tempat-tempat obyek vital lainnya," terang Hari saat dikonfirmasi, Rabu (16/05).

Selain itu, lanjut Hari, pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah seperti gereja dan obyek vital yang berpotensi dijadikan sasaran para teroris.

"Kita akan bertindak secara sinergi. Saat ini kita juga dibantu dengan rekan-rekan kita dari TNI, diantaranya dari Kodim, Koramil, kemudian dengan mitra Kamtibmas, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan ormas-ormas kepemudaan yang juga turut membantu," terang Hari.

Hari mengaku telah mempersenjatai anggota-anggotanya yang akan bertugas dalam pengamanan di beberapa tempat objek vital di wilayah Kabupaten Magelang.

"Yang jelas kita akan persenjatai anggota-anggota kita dengan peralatan yang kita punya. Terutama anggota yang bertugas langsung di tengah-tengah masyarakat. Selain itu kita juga mengingatkan terus kepada anggota, meskipun sedang tidak bertugas tetap harus waspada tinggi dan hati-hati," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar