Atlet Difabel Magelang Ikuti Seleksi Paralympic Jawa Tengah

Dilihat 1232 kali
Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein melepas sembilan atlet Difabel National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Sembilan atlet difabel yang tergabung dalam National Paralympic Commitee (NPC) Kabupaten Magelang, dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Slamet Achmad Husein, untuk mengikuti seleksi daerah (selekda) NPC Indonesia Jateng di Surakarta.

"Harapan kami atlet NPC Kabupaten Magelang banyak yang juara dan terpilih masuk mewakili Jawa Tengah menuju Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 tahun 2021 di Papua," ucap Husein, saat melepas sembilan atlet tersebut, Kamis (25/3/2021) di Kantor Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Magelang.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Subiyantara menjelaskan seleksi daerah diselenggarakan di Surakarta mulai 25-27 Maret 2021, dan telah melalui persiapan yang matang.

"Dari awal tahun atlet sudah kami persiapkan karena seleksi daerah ini merupakan event rutin tahunan sehingga sudah ada persiapannya. Selekda dilakukan di Surakarta karena sarana dan prasarana paling komplit.

Sembilan atlet yang berangkat terdiri dari satu atlet cabang olahraga menembak, satu atlet cabang olahraga judo, dan sisanya atlet cabang olahraga atletik," terang Subiyantara.

Subiyantara menerangkan, pada tahun sebelumnya diberangkatkan 22 atlet NPC dan hasilnya tujuh emas diraih. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, proses pemberangkatan atlet NPC telah melalui protokol kesehatan dengan dilakukan tes swab antigen.

"Atlet dan official telah diizinkan dan difasilitasi Bupati Magelang Zaenal Arifin, untuk melakukan swab antigen di Laboratorium Kesehatan Kabupaten Magelang," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar