Balai Desa Deyangan Mertoyudan Salurkan Bantuan Beras Dari Kemensos

Dilihat 1656 kali
Penyaluran bantuan beras dari Kemensos di Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang menyalurkan tambahan beras Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos di Balai Desa Deyangan, Jumat (6/8/2021).

Kepala Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan, Risyanto, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan susulan, sebelumnya sudah dilaksanakan dua kali.

"Bantuan berupa beras 10 kg, untuk 824 KK. Dengan jumlah 8.240 kg. Target kami tanggal 6 Agustus ini beras sudah selesai dibagikan karena besok Senin depan sudah ada penyaluran bantuan lainnya, yaitu alokasi dana desa berupa uang tunai Rp300 ribu per bulan dari Kementerian Desa," ucap Risyanto.

Secara teknis penyaluran bantuan beras tersebut diambil langsung oleh warga di Balai Desa Deyangan, dengan membawa KK dan KTP asli serta fotokopi dan kartu vaksin.

"Tidak lupa memakai masker dan jaga jarak karena harus menerapkan protokol kesehatan.

Dan untuk lansia tidak hadir langsung, tetapi dititipkan sanak saudaranya, untuk diantar ke  rumah warga lansia tersebut," terang Risyanto.

Salah satu warga Dusun Pangonan Desa Deyangan, Fathul Mujib, mengatakan, bantuan beras tersebut sangat membantu keluarganya dalam masa PPKM Covid-19 ini

"Saya berterima kasih atas bantuan ini, sedikit banyak dapat membantu keluarga saya dalam menghadapi masa PPKM ini," tutur Mujib.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar