Bank Bapas 69 Kembali Torehkan Prestasi Perbankan

Dilihat 2197 kali

BERITAMAGELANG.ID - Memasuki usia ke-49 tahun ini, Bank Bapas 69 sebagai BUMD milik Pemkab Magelang kembali menorehkan sejumlah prestasi, diantaranya TOP BUMD Award 2018 yang diselenggarakan Majalah Business News untuk 4 kategori penghargaan, yakni Top BPR 2018; Top BUMD 2018; Top CEO BUMD 2018; dan Top Pembina BUMD 2018. Bank Bapas 69 juga berhasil memenangkan Digital Brands Award 2018 versi Majalah Infobank; dan TOP BPR Kelas Bintang 5 tahun 2018 versi Majalah The Finance.

Selanjutnya oleh Majalah Economic Review, Bank Bapas 69 mendapatkan 5 penghargaan selama 2018, yakni Indonesia CSR Award 2018; Indonesia Information Technology Award 2018; Indonesia Sales And Marketing Award 2018; Indonesia Legal Award 2018; dan Indonesia Enterprise Risk Management Award 2018.

Bupati Magelang Zaenal Arifin pun menyerahkan penghargaan kepada tiga orang karyawan yang telah mengabdi selama 25 tahun pada 2018 ini, yakni atas nama Saifudin, Istadi dan Kelik Sugiyanto.

Zaenal berharap Bank Bapas 69 dapat terus berperan aktif dan berkomitmen mendukung Visi-Misi dan program kerja Pemerintah Kabupaten Magelang, terutama dalam menggairahkan sektor perekonomian, meningkatkan pemberdayaan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, inovasi dalam berbagai aspek layanan menjadi kata kunci dalam meraih keberhasilan," demikian disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam Upacara Peringatan Hari Ulang tahun ke 49 Bank Bapas di Halaman Kantor Utama Bank Bapas Mertoyudan, Senin (10/09).

Selain itu, lanjut Bupati, kebijakan yang tepat serta langkah yang strategis dalam mengantisipasi dinamika pasar saat ini tidak boleh ditinggalkan, mengingat Bank Bapas 69 memiliki fungsi ganda.

"Yakni sebagai BUMD yang berorientasi profit, sekaligus ikut berperan menjaga roda perekonomian masyarakat agar dapat berputar secara optimal, serta iklim berusaha dan berinvestasi tetap kondusif," lanjutnya.

Bupati menambahkan, tantangan mewujudkan perusahaan yang tangguh dalam menghadapi persaingan dunia perbankan kini semakin kompleks,  sehingga harus didukung sumber daya manusia yang tangguh dan professional.

"Serta kinerja yang senantiasa terjaga, sehingga melahirkan perusahaan yang akuntabel dan sehat," harapnya.

Zaenal mengingatkan, ulang tahun juga dapat dimanfaatkan sebagai momen meneguhkan komitmen bagi seluruh komponen perusahaan untuk senantiasa meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tidak kalah penting, dalam setiap peringatan ulang tahun, tentunya kita harus dapat mengambil nilai-nilai positif yang patut untuk kita renungkan, seperti nilai keuletan, kesungguhan, konsistensi dan kerja keras," tutupnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar