Bupati Magelang Lantik Pejabat Eselon III Dan IV

Dilihat 2038 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Zaenal Arifin melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual di Rumah Dinas Bupati Magelang dan di Ruang Command Center, Setda Kabupaten Magelang, Kamis (8/10/2020).

Zaenal mengungkapkan, Pasal 57 peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS (Pegawai Negeri Sipil) mengatur dengan jelas bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat administrator dan pejabat pengawas wajib dilantik dan mengangkat sumpah janji jabatan.

Hal ini merupakan implementasi dari amanah regulasi tersebut. Di samping itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan setelah melalui proses pertimbangan tim penilai kinerja PNS.

"Dengan mekanisme tersebut, maka proses pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas ini secara yuridis telah memenuhi norma perundang-undangan yang berlaku, dan secara obyektif terpilih pejabat yang tepat sesuai kompetensi, kualifikasi, dan prestasi kerjanya," ujar Zaenal.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam memperkuat perangkat daerah yang terkait dengan desa, agar lebih maju, inovatif, kreatif, sehingga masyarakatnya makmur sejahtera.

Zaenal juga meminta para pejabat yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, mampu menjadi pioner dan teladan dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

Saat ini kita juga tengah berproses menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun Anggaran 2021.

"Dengan keterbatasan anggaran yang ada, saya berharap penyusunan program dan kegiatan Tahun Anggaran 2021 bisa benar-benar selektif dan memprioritaskan program dan kegiatan yang mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama RPJMD 2019-2024, guna mewujudkan Masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah," tandas Zaenal.

Sejumlah pejabat yang dilantik adalah:

Widayat menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja,

Khoirul Wahidah menjadi Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Bandongan,

Wim Hernadi menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika,

Mukhamad Aditya Kurniawan menjadi Kepala Subbidang Jabatan Dan Penilaian Kinerja (BKPPD),

Sumariyatmi menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian (BKPPD),

M Mansyur Wachdani menjadi Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi (BPBD),

Hidayatun Nadhiroh menjadi Kepala Subbidang Pelaporan (BPPKAD),

Khabib Fathoni menjadi Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (Satpol PP),

Arif Budi Wibowo menjadi Kepala Seksi Tata Lingkungan (DLH),

Agung Purwadi menjadi Sekretaris Dispermades,

Yoga Agung Wardhani menjadi Sekretaris Kecamatan Sawangan,

Noga Nanda Septa menjadi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (Diskominfo).


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar