Bupati Magelang Lantik Ratusan Pejabat Di Lingkungan Pemkab Magelang

Dilihat 1583 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat melantik Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID- Sebanyak 158 pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin di Pendopo Setda Kabupaten Magelang, Rabu (11/10/2023).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan bahwa, peralihan tugas berupa promosi dan mutasi jabatan dalam organisasi Pemerintahan ini menjadi suatu hal yang lumrah, dalam rangka penyegaran sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan setelah pejabatnya pensiun.

Menurutnya, pelantikan yang dilaksanakan saat ini, menjadi satu keharusan agar organisasi Pemerintah mampu berjalan lebih optimal sekaligus mampu menjawab tantangan zaman serta harapan masyarakat. Lebih-lebih di era globalisasi dan digitalisasi dewasa ini, dimana perubahan menjadi satu hal yang bergulir dengan cepat, tuntutan publik semakin beragam dan kompleksitas permasalahan pun semakin tinggi.

"Untuk itu, saya tegaskan kepada saudara harus bisa menghadirkan solusi secara profesional dan koordinasi terhadap berbagai tuntutan publik demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran seluruh warga masyarakat Kabupaten Magelang," tegas Zaenal Arifin.

Zaenal menyampaikan bahwa, peralihan tugas ini sudah melewati berbagai pertimbangan, yang di ukur dari sisi intregitas, loyalitas, kapabilitas, kompetensi serta tidak kalah penting moralitas sebagai ASN yang menjadi dasar dalam menggerakkan roda organisasi Pemerintah Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan ini, Zaenal kembali menegaskan kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja dengan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan bisa menjadi suri tauladan bagi bawahannya atau staf, serta berkomitmen kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

"Saya juga minta, agar saudara bisa bergerak cepat dan selalu sensitif serta responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul di dalam organisasi maupun di tengah-tengah masyarakat. Apapun amanat jabatan yang diemban saat ini, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan ikhlas," tuturnya.

Zaenal juga mengajak kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Magelang, termasuk para pejabat yang baru saja dilantik untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan saling bergotong royong, guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (SEDAYA AMANAH).

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar