Magelang Deklarasikan Kampanye Damai

Dilihat 2293 kali
Deklarasi kampanye damai di lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid Magelang, Jawa Tengah (18/02)

BERITAMAGELANG.ID - Paska penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, KPU Kabupaten Magelang melanjutkan tahapan Pilkada dengan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2018 di lapangan Drh. Soepardi Sawitan Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/02)

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Magelang, Affifudin mengatakan acara ini juga dilaksanakan serentak di 171 daerah di Indonesia yang dipusatkan di Pantai Losari Makassar. Ia juga menambahkan acara ini memiliki makna yang mendalam.

"Karena dengan acara dan tagline acara yang kami ambil di Pilbup ini 'Kampanye Damai, Kabupaten Magelang Aman dan Nyaman', oleh karena itu setelah deklarasi damai ini marilah kita dukung bersama-sama untuk melaksanakan secara santun, tertib, berbudaya dan bermartabat," ujarnya.

Sementara itu Pjs. Bupati Magelang, Tavip Supriyanto berharap agar semua penyelenggara Pilkada harus netral termasuk semua ASN.

"Kami berharap bahwa Pilkada serentak 2018 harus mengedepankan netralitas dan damai, jangan sampai ASN terkotak-kotak karena Pilkada," tegasnya. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kampanye damai dan tanda tangan oleh calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang. turut hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Ketua KPU, Ketua Panwaskab, Dandim 07/05 Magelang, Kapolres Magelang dan Forkompimda. Acara berakhir dengan pelepasan merpati dan balon penandaan simbolik kampaye damai dan pelepasan pawai damai oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar