Forkopimda Kabupaten Magelang Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

Dilihat 628 kali
Asisten Administrasi Umum, Asfuri Mufsis bersama jajaran Forkopimda usai upacara melakukan tabur bunga di TMP Giri Dharmo Loyo II Cawang memperingati Harkitnas Ke 116 tingkat Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Pemerintah Kabupaten Magelang menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmo Loyo II Cawang. Upacara tersebut diikuti Pj Bupati diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Magelang, Asfuri Mufsis didampingi sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah setempat, Senin (20/5/2024).


Asisten Administrasi Umum, Asfuri Mufsis mengatakan, upacara sekaligus ziarah ke TMP merupakan agenda rutin setiap peringatan Harkitnas, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur demi membela bangsa dan negara.


Sebelumnya, Pemkab Magelang menggelar upacara bendera di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang yang diikuti Forkopimda, ASN, TNI, Polri, dan guru sekolah se-Kabupaten Magelang.


"Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya memberikan semangat baru dalam rangka menyongsong Indonesia Emas," kata Asfuri usai mengikuti upacara dan tabur bunga di TMP Giri Dharmo Loyo II Cawang.


Ia berpesan kepada masyarakat utamanya kepada para pemuda untuk bisa meneladani para pejuang dan pendahulu yang telah berjuang. 


"Oleh karena itu para pemuda harus mempersiapkan diri salah satunya dengan meningkatkan pengetahuan dan teknologi serta keterampilan secara maksimal," harap Asfuri.


Menurutnya, masyarakat juga harus bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan terutama di Kabupaten Magelang. Selain itu, sebagai warga negara yang baik harus bisa berpikir, bertindak dan berperilaku yang baik dalam rangka memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama kepada pemuda dan anak-anak pelajar.


"Jadi kami berharap segala tindakan yang tidak terpuji seperti aksi-aksi tawuran pelajar dan lain sebagainya ini tidak ada lagi di Kabupaten Magelang. Kita harus menghargai jasa para pahlawan kita yang telah berkorban untuk memerdekakan bangsa ini sehingga kita bisa bersekolah dengan aman dan nyaman sampai saat ini," pesan Asfuri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar