Genap 20 Tahun, Unimma FM Kuatkan Eksistensi Dengan Media Digital

Dilihat 1243 kali

BERITAMAGELANG.ID - Memasuki usia ke 20 tahun, Unimma FM berkomitmen terus menguatkan eksistensinya sebagai media penyiaran yang mampu mengikuti setiap perkembangan dan perubahan teknologi. Konvergensi media merupakan satu langkah yang telah diwujudkan oleh Radio Unimma FM dengan mengelola website, media sosial dan radio streaming.


Demikian pula kolaborasi dengan media milik kampus Unimma saat ini diantaranya Channel Youtube Mimbar Unimma, KajianMu Mgl milik PDM Kabupaten Magelang dalam ikut menyebarkan dan menguatkan memberikan warna misi dakwah Muhammadiyah dan digital entertainment pada saat ini.

 

"Kualitas suara dan jangkauan siaran secara terrestrial, peningkatan teknologi audio streaming dan kemudahan akses aplikasi secara mobile sebagai tuntutan kebutuhan teknologi, menjadi prioritas utama, kekuatan untuk mampu menghadapi persaingan dengan layanan musik online maupun media digital lain yang semakin berkembang saat ini," demikian disampaikan Direktur Radio Unimma FM, Affan Rifai dalam keterangan rilisnya, Jumat (19/3/2021). 


Affan mengungkapkan, dengan kemampuan SDM yang professional, mau belajar dan terus berlatih mengembangkan semua potensi, menjadi sebuah keyakinan besar bagi unimma FM untuk terus berkembang, melayani masyarakat, mitra usaha dan segenap pihak yang telah mempercayakan promosi produknya kepada Unimma FM sebagai media terpercaya.


"Maju dan berkembangnya radio Unimma Fm tidak lepas dari peran setiap generasi yang menggawanginya," ungkapnya.


Setiap mahasiswa maupun profesional yang bergabung di Unimma FM selalu memberikan kontribusinya, kebebasan berkepresi yang diberikan mampu menghadirkan ide-ide segar yang dinamis, kreatif menguatkan peran radio pada era mereka berkarya, dengan tidak lepas dari fondasi norma kesantunan dan etika sebagai media yang dimiliki oleh lembaga pendidikan Islam. 


"Banyak alumni Unimma Fm yang mampu berkiprah di media penyiaran maupun perusahaan lain dan mampu memberikan warna dan kontribusi positif di tempat baru mereka berkarya," ujarnya.


Tanggal 19 Maret 2021 Radio Unimma FM Magelang genap berusia 20 tahun, terhitung mulai mengudara pertama kali dalam siaran uji coba perdananya pada tanggal tersebut pada 2001. 


Dimotori oleh beberapa aktivis mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Magelang, berusaha merespon keinginan sesepuh, tokoh  Muhammadiyah dan pimpinan Universitas waktu itu para mahasiswa memberanikan diri untuk mewujudkan keinginan besar mendirikan sebuah radio siaran swasta.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar