Giat Serbuan Teritorial TNI Korem 072/PMK Berakhir

Dilihat 1028 kali
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan menyerahkan berita acara kegiatan Serter kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi
BERITAMAGELANG.ID - Pemkab Magelang menyampaikan terima kasih kepada Danrem 072/Pamungkas dan jajarannya yang telah mewujudkan bentuk nyata kegotongroyongan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui Serbuan Teritorial (Serter). Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik namun juga non fisik.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi saat membacakan Sambutan Bupati Magelang dalam acara penutupan Serbuan Teritorial di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, Minggu (27/6/2021).

Kegiatan Serter yang dilaksanakan, tidak hanya berfokus kepada pembangunan fisik semata, namun juga non fisik seperti pembagian sembako, penyuluhan bela negara, penyuluhan PPKM Mikro.

"Semua itu kami pandang sangat bermanfaat bagi masyarakat," lanjut Nanda.

Serter ditutup secara resmi oleh Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. Penutupan Serter tingkat Korem 072/Pamungkas ini, dilaksanakan secara sederhana, dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Mengingat sebaran Covid-19 masih tinggi dan meningkat di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan instansi yang terlibat dalam kegiatan Serter di wilayah Kodim 0705Magelang. Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semua kegiatan fisik berjalan dengan aman lancar serta selesai 100 persen tepat waktu sesuai dengan yang diharapkan.

"Semoga semua hasil kegiatan serbuan teritorial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten dan Kota Magelang, sehingga kesejahteraan dan perekonomian masyarakat lebih baik, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat," ujar Danrem.

Serter yang dimulai sejak 29 Mei sampai 27 Juni 2021 sasarannya meliputi rehab masjid, rehab pagar dan lantai pendopo makam, rehab TPA, pengecoran dan pavingisasi jalan serta pambangunan talud dan semua selesai 100 persen. Kegiatan non fisik meliputi pembagian sembako, penyuluhan PPKM, dan sosialisasi Wawasan Kebangasaan. Rehab dilaksanakan di Desa Podosoko Kecamatan Candimulyo dan Paremono Ngrajek Mungkid, serta Potrobangsan Kota Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar