Hari Ibu, PD Salimah Magelang Gelar Talkshow dan Beragam Lomba Menarik

Dilihat 1254 kali

BERITAMAGELANG.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Pimpinan Daerah Salimah Kabupaten Magelang menyelenggarakan Semarak Hari Ibu tahun 2022 dengan serangkaian acara. Kegiatan diawali dengan lomba menulis surat cinta untuk ibunda dan lomba foto inspiratif  bagi remaja putri dan ibu-ibu serta lomba paduan suara mars Salimah antar Pimpinan Cabang (PC) Salimah yang ada di Magelang. 


Semarak Hari Ibu ini ditutup dengan acara talkshow  yang dilaksanakan pada Minggu (18/12/2022) di Pendhapa Sasana Wiyata Danurejo Mertoyudan Magelang. Demikian disampaikan ketua Panitia Semarak Hari Ibu Tahun 2022, Agustina Purwanti.


“Talkshow ini mengambil tema Iman Teguh, Jiwa Utuh, Fisik Tangguh. Tema ini diambil agar para ibu dan calon ibu bisa  lebih siap dan mampu menjalankan perannya yang sangat beragam”, ujar perempuan yang akrab disapa Tina ini. 


Acara talkshow ini, menghadirkan tiga pembicara, yaitu Susini Rangkai Sari, psikiater pada RSUD Tidar Magelang yang membahas tentang menjaga kesehatan jiwa agar keluarga bahagia. Pembicara kedua, Tatik Sumarlin, owner Griya Sehat Khita, menyampaikan tentang tips tetap sehat di tengah aktivitas yang padat. Sedangkan pembicara terakhir, Titi Fibrilianthi Carolina, Ketua PD Salimah Kabupaten Magelang, menyampaikan materi tentang manajemen hati di segala kondisi. 


“Peserta yang terdiri dari ibu dan calon ibu itu sangat antusias dalam mengikuti paparan dari masing-masing pembicara. Ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada masing-masing pembicara,” lanjut Tina. 


Pada kesempatan tersebut diumumkan juga pemenang dari lomba menulis surat cinta untuk ibunda, lomba foto inspiratif dan lomba paduan suara mars Salimah. Dari masing-masing lomba diambil 3 pemenang dengan hadiah uang pembinaan dan 3 peserta lain yang masuk nominasi mendapatkan bingkisan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar