HUT ke-39 Kota Mungkid, Puluhan Anak Ikut Sunat Massal Gratis

Dilihat 1712 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang bekerja sama dengan Bank Jateng menyelenggarakan kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan di Pendopo drh. Soepardi Kota Mungkid, Rabu (15/3). Kegiatan tersebut sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-39 Kota Mungkid.


Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk gotong-royong, saling menguatkan, saling mengisi dan saling berbagi. Menurutnya, ketika berbicara tentang sunatan, kegiatan ini sangat mendukung dari sisi kesehatan anak untuk mengurangi potensi-potensi penyakit menular pada umumnya.


"Sehingga inilah sebuah kebersamaan kita yang terus-menerus harus kita bangun dan kita pupuk," kata Zaenal.


Zaenal berpesan kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan sunatan massal ini untuk terus tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, serta dapat melakukan aktivitas yang positif.


Pimpinan Bank Jateng Cabang Mungkid, Dwi Andi Setiawan menyampaikan perayaan HUT Kota Mungkid dapat menjadi momen untuk berbagi bersama masyarakat Kabupaten Magelang melalui kegiatan-kegiatan sosial. 


"Kegiatan ini sejalan dengan fokus Kabupaten Magelang atas pementasan kemiskinan, stunting, penguatan UMKM dan kegiatan lainnya," ungkap Dwi.


Ia memandang kegiatan sosial ini perlu diadakan untuk membantu masyarakat Kabupaten Magelang, karena sunat merupakan tahapan yang sangat penting dalam memasuki masa baligh bagi anak laki-laki. Namun, banyak orang tua yang mengalami kesulitan biaya dalam melaksanakannya.


Peserta sunatan massal ini adalah anak-anak dengan rentang usia 10 hingga 13 tahun dengan total jumlah peserta sebanyak 63 orang, yang terbagi rata dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Magelang.


Pada kesempatan yang sama Bupati Magelang juga menyerahkan bingkisan kepada anak-anak yang ikut dalam kegiatan sunatan massal tersebut.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar