HUT Kota Mungkid, PDAM Beri Diskon Pelanggan Baru

Dilihat 1255 kali
Kasubag Umum dan PDE, PDAM Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Eko Prasetyo, menunjukan baliho spesial diskon yang terpasang di depan Kantor PDAM Tirta Gemilang, serta sudah terpasang di tempat strategis lainnya

BERITAMAGELANG.ID - Memperingati hari jadi ke 37 Kota Mungkid, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang, memberikan program spesial diskon, bagi pelanggan pasang baru.


Dirut PDAM Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono melalui Kasubag Umum dan PDE, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Gemilang Kabupaten Magelang, Eko Prasetyo, mengatakan, pemberian diskon tersebut mulai  15 sampai 31 Maret 2021.


"HUT Kota Mungkid pada tanggal 22 Maret, maka di antara tanggal tersebut 15 hingga 31 Maret PDAM berikan diskon pasang baru.


Dimana diskon pemasangan baru berlaku untuk semua golongan, dengan potongan Rp250 ribu untuk setiap pemasangan baru," ucap Eko, Senin (15/3/2021).


Eko mengatakan, hal tersebut berlaku untuk wilayah yang masih idle capacity (debit air masih mencukupi untuk dilakukan pemasangan sambungan baru). Dengan keringanan Rp250 ribu, biaya tergantung panjang pendek material.


"Paling lambat tanggal pendaftaran pasang baru adalah 31 Maret, setelah pendaftaran akan dilakukan survey, terutama untuk mencari pipa sambungan terdekat.


Karena butuh proses pemasangan dua sampai tiga hari. Survey jaringan untuk mengetahui jauh atau dekat dengan pipa utama. Kemudian baru bisa muncul biaya pembayaran langsung terpotong diskon Rp250 ribu," ucap Eko.


Menurut Eko, dalam program spesial diskon tersebut, tidak ada batasan jumlah pendaftar. Pihaknya berharap dalam program kali ini minimal ada 500 ribu pasang baru.


"Kalau bisa 1.000 pasang baru ya bagus, karena memang tidak ada batasan target dalam program diskon ini. Harapannya semua pendaftar bisa terakomodir pasang baru melalui program ini," jelas Eko.


Eko menambahkan, sebelumnya PDAM Tirta Gemilang juga pernah melakukan pemberian diskon, yaitu subsidi tarif dan PDAM mengadakan program diskon pemasangan baru, sudah terealisasi dua kali pada Agustus dan Desember 2020.


"Program diskon tahun 2020 kemarin bertujuan untuk meringankan masyarakat, karena terdampak pandemi Covid-19. Untuk tahap pertama sebanyak 300 KK, dan untuk tahap kedua sebanyak 433 KK. Masing-masing menerima potongan diskon Rp250 ribu," ungkap Eko.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar