Job Fair Kabupaten Magelang Buka 3.200 Lowongan Kerja

Dilihat 1120 kali
Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto didampingi Kepala Disperinnaker Kabupaten Magelang meninjau Job Fair Career Expo Kabupaten Magelang 2024

BERITAMAGELANG.ID - Antusiasme masyarakat terlihat memadati Job Fair Career Expo 2024 di Pendopo drh Supardi Jl. Soekarno Hatta Kota Mungkid Kabupaten Magelang. Untuk menekan angka pengangguran, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang menggelar job fair selama dua hari pada Selasa-Rabu, 25-26 Juni 2024.


Sebanyak 3.200 lowongan pekerjaan dibuka dalam event tersebut. Sejumlah perusahaan hadir menawarkan lowongan pekerjaan yang bergerak di sektor garmen, pelayaran, kuliner, hingga tambang.


Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto menyampaikan, job fair ini merupakan salah satu upaya nyata Pemerintah Kabupaten Magelang dalam membantu masyarakat, khususnya para pencari kerja.


Sepyo berkomitmen Pemerintah Kabupaten Magelang akan terus berupaya mendukung program-program yang dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan pencari kerja, sehingga dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.


"Kita perlu terus berinovasi dan berkolaborasi untuk menciptakan lebih banyak peluang kerja dan meningkatkan kualitas tenaga kerja," ujar Sepyo saat membuka event tersebut, Selasa (25/6/2024). 


Pemerintah Kabupaten Magelang, lanjutnya, akan terus berupaya mendukung program-program yang dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan pencari kerja, sehingga dapat bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.


Harapannya, melalui job fair ini dapat membantu mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


"Kepada para pencari kerja agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," pesannya.


Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Transmigrasi pada Disperinnaker Kabupaten Magelang, Rina S. Nasution mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan pemberi kerja. 


"Harapannya bisa menjadi wadah tempat pemberi kerja mencari pekerja yang kompeten sesuai kebutuhan mereka, dan pencari kerja untuk mendapatkan perusahaan yang sesuai dengan bakat dan minatnya," kata Rina.


Beberapa perusahaan membuka lowongannya dalam event tersebut, meliputi 60 sektor online/offline, Kantor Pendidikan Cabang Wilayah 8 dan perwakilan SMK- SMK di Kabupaten Magelang.


Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten dan Kota Magelang, camat beserta Forkopimcam Mungkid, dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Magelang.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar