Relawan Jogo Tonggo Karaharjan Gunungpring Siapkan Tempat Isolasi Mandiri Covid-19

Dilihat 1431 kali
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Muntilan kunjungi Posko Jogo Tonggo Dusun Karaharjan Gunungpring Muntilan Kabupaten Magelang
BERITAMAGELANG.ID - Forkopimcam bersama Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Muntilan meninjau program Jogo Tonggo Dusun Karaharjan Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Jumat (27/8/2021). 

Satgas Covid-19 Kecamatan Muntilan mengapresiasi Relawan Jogo Tonggo Masjid Baiturahim Dusun Karaharjan beserta masyarakat yang telah menyiapkan tempat isolasi mandiri sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19. 

Relawan Jogo Tonggo Dusun Karaharjan menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk warga di gedung TPA Baiturahim dan TK RA Muslimat Gunungpring 1. Tempat isolasi itu bisa menampung hingga enam orang pasien Covid-19 gejala ringan maupun tanpa gejala.

Dalam kesempatan tersebut Sekcam Muntilan Tito Listianto berpesan kepada warga untuk mendukung program Pemerintah dalam penerapan PPKM.

"Jadi kalau dulu ada PSBB tapi kalau sekarang ada PPKM. Alhamdulillah Kabupaten Magelang kalau dulu level 4 sekarang sudah level 3. Bapak ibu kita patut bersyukur, dan berharap, agar terus mendisplinkan diri, dari tingkat RT/RW karena mikro itu ada di tingkat RT/RW," jelasnya, 

Sementara itu Koordinator Relawan Jogo Tonggo Masjid Baiturahim Karaharjan, Umar Harjani mengatakan Posko Jogo Tonggo dibentuk sebagai wujud menjaga komitmen mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan Instruksi Bupati Magelang dalam Gerakan Eling Lan Ngelingke.

"Alhamdulillah untuk saat ini kasus Covid-19 di dusun kami sudah menurun tinggal 1 orang yang saat ini melakukan isoman," terang Umar.

"Kami selalu menyiapkan relawan di posko selama 24 jam, jadi sewaktu-waktu dibutuhkan kami selalu ada. Untuk kebutuhan logistik semua relawan Jogo Tonggo sudah menyediakan termasuk ketersedian 4 tabung oksigen yang siap pakai," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar