Jumlah Kumulatif Pasien Sembuh Covid-19 Tembus Dua Ribu Orang

Dilihat 2304 kali
Foto ilustrasi Freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh hingga Rabu (9/12/2020), mencapai 2.670 orang. Namun, masih ada 1.091 orang yang saat ini, masih dalam penyembuhan. Rinciannya, 122 dirawat di sejumlah rumah sakit dan 969 menjalani isolasi mandiri.


"Jumlah kumulatifnya kini menjadi 3.858 orang terkonfirmasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Hari ini, kata Nanda, ada tambahan 123 orang terkonfirmasi Covid-19. Dari sebanyak itu, ada 38 yang berasal dari swab masif. Tambahan 138 itu, terbanyak berasal dari Kecamatan Grabag 18 orang; Salam 14 orang; Tegalrejo 13 orang; Secang 13 orang; Mungkid 11 orang; Borobudur sembilan orang; Tempuran tujuh orang dan masing-masing enam orang dari Mertoyudan dan Srumbung. 


Selain itu juga berasal dari Sawangan lima orang; Salaman dan Ngablak, masing-masing empat orang; dan Kajoran serta Kaliangkrik dan Pakis, masing-masing tiga orang. Kemudian ada dua orang dari Muntilan dan Bandongan:


“Meski ada tambahan cukup signifikan, hari ini ada 39 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh,” lanjutnya.


Mereka berasal dari Grabag 20 orang; Muntilan enam orang; Bandongan lima orang; Sawangan empat orang; dan Salam tiga orang; serta satu orang dari Ngluwar.


Lebih lanjut dikatakan Nanda, pasien suspek saat ini ada tambahan tujuh orang. Meski demikian, hari ini ada empat orang yang sembuh; dua meninggal dan seorang alih status menjadi terkonfirmsi dari Kajoran. 


"Dua pasien suspek yang meninggal itu, berasal dari Kecamatan Windusari dan Ngluwar," ujarnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar