Dekranasda Dukung Promosi UMKM Melalui Aplikasi Jelajah Magelang

Dilihat 1735 kali
Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin bersama Wakilnya Aslimah Edi Cahyana meninjau UMKM batik di Desa Gunungpring Muntilan, Rabu (23/10)

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin memberi dukungan penuh pada promosi potensi kerajinan di wilayahnya melalui aplikasi Android Jelajah Magelang.


"Saya mengapresiasi Dinas Kominfo Kabupaten Magelang yang sudah melaunching aplikasi Jelajah Magelang," ujar Tanti di sela kunjungannya ke sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Muntilan, Rabu (23/10/2019).


Menurut Tanti yang juga Ketua PKK Kabupaten Magelang, aplikasi ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat untuk mengetahui dan mengakses segala potensi yang ada di Kabupaten Magelang mulai dari objek wisata, kuliner dan UMKM.


"Manfaatkanlah Jelajah Magelang ini dengan sebaik-baiknya untuk mengenal lebih dekat Kabupaten Magelang," pesannya.


Ia berharap, aplikasi Jelajah Magelang bisa terus berinovasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Selain itu agar tampilannya terus dikembangkan supaya lebih menarik dan mudah digunakan.


"Harapan kami Jelajah Magelang semakin mengembangkan diri sehingga apa yang ditampilkan bisa betul-betul mewakili dan juga memberikan pemahaman, pengetahuan, informasi yang seakurat mungkin bahwa Kabupaten Magelang luar biasa," pungkasnya.


Aplikasi Jelajah Magelang diluncurkan sejak Maret 2019 dan bisa diunduh gratis melalui perangkat Android.


Melalui aplikasi Jelajah Magelang, masyarakat bisa mengakses beragam layanan mulai dari info ketersediaan kamar rumah sakit, tempat ibadah, fasilitas pendidikan, objek wisata, kuliner, berbagai jenis UMKM hingga sumber mata air yang tersebar di wilayah Kabupaten Magelang dan masih banyak lagi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar