Klimaks! Konser Mariah Carey di Magelang

Dilihat 1813 kali

BERITAMAGELANG.ID - Lantunan lagu Fly Away mengawali konser Mariah Carey di Taman Lumbini Kompleks Taman Wisata Borobudur Magelang Jawa Tengah, Selasa (06/11) malam. Dengan mengenakan gaun hitam panjang berkilau, Mariah Carey menyapa hangat penggemarnya yang sudah menanti sejak sore.

"Hello Indonesia!" sapanya riang menyambut ribuan penggemar dari Indonesia dan mancanegara.

Himbara Borobudur Symphony 2018 - MARIAH CAREY Live In Concert sempat terkendala hujan rintik dan molor 20 menit. Namun, ribuan penggemar Mariah Carey tetap antusias menonton, ikut bernyanyi dan bergoyang lagu demi lagu.


Sebanyak 18 lagu sukses dibawakan dengan stamina yang prima dari seorang diva kelas dunia ini. Lagu-lagu hitsnya seperti One Sweet Day, Emotions, dan My All seolah menjadi pelepas rindu penggemarnya dengan penyanyi pemenang 5 Grammy Awards, 21 World Music Awards, 21 American Music Awards, dan 32 Billboard Music Awards tersebut.

Indra (36) salah satu penonton yang jauh-jauh datang dari Jakarta mengaku sudah keempat kalinya menonton konser Mariah Carey. Namun menurutnya baru kali ini ia bisa sedekat ini dengan diva idolanya tersebut

"Aku senang karena dia bawain lagu-lagu yang jarang dibawain, kayak I Don't Wanna Cry, Dont Forget About Us dan Beautiful.

Gue seneng banget karena pernah nonton dia pertama di Jakarta tahun 2000 tapi nggak sedekat ini (panggungnya). Pernah juga di Singapore dan terakhir di Paris sebelum ini. Tapi kali ini worthed banget harga tiketnya untuk sekelas diva, festivalnya murah karena jarang-jarang tur sampe sini,"

Meski lagu favoritnya, Breakdown, tidak dibawakan dalam konser kali ini, Indra mengaku tetap klimaks saat Mariah Carey membawakan lagu We Belong Together.

Senada dengan Indra, penonton asal Magelang, Indah (46) juga merasa puas dengan penampilan Mariah Carey. Ia mengaku datang sendiri ke konser tersebut demi melihat lebih dekat idolanya itu.

"Amazing! Luar biasa! Berasa cuma sebentar ya, nggak kerasa saking asiknya tau-tau udah selesai aja, padahal 1,5 jam konsernya. Trus banyak lagu yang populer juga dibawain seperti One Sweet Day dan My All," kata dia.


Sepanjang konser, Mariah Carey tampak berusaha berkomunikasi dengan ribuan penonton dengan bahasa Indonesia.

"Terima kasih," ucap diva kelas dunia itu berulang kali usai melantunkan lagu-lagunya yang langsung disambut riuh tepuk tangan penggemarnya.

Di akhir konser, Mariah Carey menampilkan lagu pamungkasnya "Hero" dan sukses menjadikan konser tersebut klimaks, didukung tata panggung dan lampu yang apik berlatar belakang Mahakarya Candi Borobudur.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono memaparkan, HIMBARA Borobudur Symphony pertama ini merupakan sebuah bentuk sinergi antar BUMN.

"Ini merupakan sebuah hasil dan bukti nyata dari sebuah sinergi bersama untuk mewujudkan satu tujuan, yaitu One Nation, One Vision, One Family to Excellence. Dan ini bisa terwujud dalam Himbara Borobudur Symphony 2018," tutur Edy.

Project Director HIMBARA Borobudur Symphony 2018, Palwoto menambahkan, antusias para penonton Mega Konser Mariah Carey sangat besar. Setidaknya lebih dari 7.000 penonton berdatangan dari berbagai negara di dunia.

"Dan antusias yang sangat besar ini mudah-mudahan kembali terjadi untuk Borobudur Symphony selanjutnya. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penonton yang sudah hadir pada hari ini," tutup Palwoto.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar