Libur Nataru, Pengunjung Telomoyo Melonjak Drastis

Dilihat 825 kali
Wisata Gunung Telomoyo mengalami kenaikan kunjungan wisatawan selama libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru). Foto: Media Telomoyo

BERITAMAGELANG.ID - Wisata Gunung Telomoyo mengalami kenaikan kunjungan wisatawan selama libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru). Tercatat lebih dari 9.000 pengunjung menikmati panorama Wisata Gunung Telomoyo pada 23-25 Desember 2023. Khusus Trip Telomoyo Jip Explore pecah rekor pada tanggal 24 Desember 2023 sebanyak 197 trip.


Ketua Pengelola Wisata Telomoyo via Dalangan, Edi Sutrisno menyampaikan keramaian pengunjung meningkat 100 persen. Puncak kunjungan terjadi pada hari Minggu 24 Desember 2023 via Dalangan kurang lebih 5.200 pengunjung.


"Objek wisata di hari biasa ketika weekend mencapai sekitar 2.000-an pengunjung, namun ketika nataru meningkat 100 persen.  Harga tiket untuk nataru tidak ada kenaikan, tetap dengan harga biasa Rp15.000/orang, dan dengan adanya kenaikan pengunjung ini juga berdampak sangat baik bagi kami sebagai pengelola dan rekan-rekan UMKM yang berjualan di area parkiran Wisata Telomoyo maupun yang berada di rest area puncak Telomoyo," terang Edi, Rabu (27/12/2023).


Sebelumnya, di kesempatan yang berbeda, pegiat wisata Telomoyo, Mul Budi Santoso yang akrab dipanggil Bodrex mengungkapkan animo masyarakat terhadap wisata Gunung Telomoyo bagus. Hal ini terlihat dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan yang ingin menikmati sunrise maupun sunset, trip Jip Explore, bahkan homestay di Telomoyo telah full booking.


"Wisatawan pada libur nataru tahun ini banyak didominasi wisatawan dari luar kota, hal ini terlihat dengan aktivitas wisatawan luar kota yang tinggal di homestay dusun dekat pintu gerbang Telomoyo via Dalangan yang ingin menikmati keindahan sunrise di Gunung Telomoyo," ungkap Bodrex.


Bodrex bersyukur pelaksanaan Wisata Gunung Telomoyo tidak mengalami kendala yang berarti karena persiapan berbagai pihak yang bahu membahu menciptakan kenyamanan bagi para pengunjung.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar