Melonjak Lagi, Hari Ini Tambah 87 Pasien Covid-19

Dilihat 3984 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Selasa (10/11/2020) cukup signifikan. Tercatat ada 87 tambahan pasien covid-19.


54 diantaranya diketahui positif covid-19 usai swab masif dan sisanya sebanyak 33 orang hasil tracing dari kontak erat. Terbanyak di Tempuran (14 orang), Kajoran (13), Kaliangkrik (9), dan 8 orang tersebar di Mungkid, dan Grabag.


Selain itu juga ada Borobudur (7), Candimulyo (5), empat orang di Ngluwar, Windusari, Mertoyudan, dan Pakis. Kemudian ada juga di Dukun dan Pakis, masing-masing 2 orang, serta satu orang di Tegalrejo, Salaman dan Salam.


“Namun hari ini juga ada 19 pasien positif yang sembuh. 11 diantaranya dari Tempuran, tujuh Mertoyudan dan Mungkid satu orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatif pasien positif menjadi 1.409 orang. Rinciannya 361 dalam penyembuhan, 1.022 sembuh dan 36 meninggal.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Nanda, ada tambahan 19 orang. Lima diantaranya dari Secang, tiga dari Mungkid, dan masing-masing dua orang dari Mertoyudan, Dukun dan Grabag. Selain itu juga ada di Pakis, Salaman, Kajoran, Sawangan dan Borobudur, masing-masing satu orang. 


“Namun demikian, ada tiga yang sembuh berasal dari Mertoyudan, Kajoran dan Secang,” lanjutnya. 


Hari ini juga ada PDP yang meninggal, dari Kajoran. Kemudian dua alih status menjadi pasien positif. Mereka berasal dari Srumbung dan Kaliangkrik. Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatifnya menjadi 731 orang. 


“Rinciannya, 54 dirawat, 601 sembuh dan 76 meninggal," imbuhnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan Virus Corona di Kabupaten Magelang masih ada. 


Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar mentaati Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Magelang No. 38 Tahun 2020 tentang pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. 


Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. 


“Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar