Misa Jumat Agung di Kabupaten Magelang Berjalan Aman

Dilihat 1909 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pelaksanaan Ibadah Misa Jumat Agung umat nasrani di gereja wilayah hukum Polres Magelang berjalan dengan aman dan kondusif.

Pengamanan dilakukan tim gabungan Polri, TNI dan Satgas masing-masing gereja. Hal itu disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Sabtu (16/4).


Kapolres menyampaikan sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya telah melakukan kegiatan sterilisasi gereja, menyasar ke seluruh ruangan dan fasilitas yang ada.


"Sudah menjadi SOP dimana sebelum kegiatan gereja dimulai petugas terlebih dahulu melakukan sterilisasi untuk memastikan gereja aman, demikian juga barang bawaan jemaat yang akan memasuki gereja kita periksa," lanjutnya.


Dalam melaksanakan pengamanan, petugas juga memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker. 


“Sampai saat ini situasi aman dan kondusif, kami berharap situasi tetap terjaga hingga selesainya rangkaian kegiatan Paskah sehingga jemaat dapat merasakan kenyamanan saat beribadah di gereja," harapnya.


Jumlah tempat ibadah umat nasrani di Kabupaten Magelang sebanyak 105, terdiri dari 81 gereja dan 17 kapel serta 7 rumah doa. 


Kapolres mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yakni Pemda Kabupaten Magelang, TNI dan relawan dari pengaman internal gereja serta para pihak lainnya yang telah berperan terhadap terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan kegiatan Jumat Agung yang merupakan rangkaian hari Paskah tahun ini.


"Semoga kerja sama seperti ini dapat berjalan terus demi terwujudnya Kabupaten Magelang yang adem ayem," pungkas Kapolres.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar