Perkenalkan, Ini Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang 2018

Dilihat 2926 kali
Plt Sekda Kabupaten Magelang, Eko Triyono, menyerahkan piala dan hadiah pada Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pasangan Furqon Widiantara Aji dan Handri Ayu Diah Mustika dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Kabupaten Magelang usai memenangkan kompetisi Duta Wisata Kabupaten Magelang 2018. Dari hasil penilaian dewan juri, Juara 2 diraih Muhammad Zikri Risyidi dan Yiska Gio, sementara Juara 3 diraih Imam Setyo dan Novi Nikmatul.

Mereka berhasil menyisihkan 30 finalis lainnya dan berhadapan langsung dengan 5 dewan juri pada malam Grand Final di Atrium Artos Mall, Kabupaten Magelang, Kamis (26/07).

Bupati Magelang yang diwakili Plt Sekda Kabupaten Magelang, Eko Triyono, mengatakan, ajang pemilihan Mbak dan Mas Duta Wisata ini diharapkan mampu membawa dampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian nasional dan daerah, terutama di sektor pariwisata.

"Harapannya juga akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Magelang," ujar Eko.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengungkapkan misi utama dilaksanakannya ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang adalah untuk mewujudkan Kabupaten Magelang menjadi tujuan wisata berkualitas unggulan.

Salah satu caranya, lanjut Iwan, adalah dengan mengadakan pemilihan Duta Wisata untuk mencari generasi muda yang berwawasan luas tentang kepariwisataan.

"Melalui ajang ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri, yang juga dapat meningkatkan lama tinggal wisatawan di Kabupaten Magelang," kata dia.

Selain Juara 1, 2, 3, para finalis lain juga dinobatkan sebagai juara kepribadian, juara persahabatan, dan juara favorit.

"Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih, akan mewakili Kabupaten Magelang, dalam ajang yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Oktober mendatang," tutupnya.

 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar