Pasien Covid-19 Tambah 26 Orang

Dilihat 1753 kali
Foto: Unsplash.com/medakit

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Jumat (30/4/2021) bertambah 26 orang. Namun ada tambahan 9 orang sembuh dan satu alih status domisili terkonfirmasi. Total kini pasien yang dalam penyembuhan, menjadi 222 orang.


"Kami tegaskan sekali lagi, pandemi Covid-19 belum selesai. Hari ini saja ada tambahan 26 pasien baru. Jadi, kami minta semua pihak, untuk selalu menegakkan protokol kesehatan secara ketat. Jangan membuat atau menghadiri kerumunan. Saat berbuka puasa, diusahakan dengan keluarga inti saja," pesan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Tambahan 26 pasien hari ini, kata Nanda, berasal dari 9 kecamatan. Meliputi 7 orang dari Mertoyudan, masing-masing 4 orang dari Borobudur, Tempuran dan Secang. Kemudian dua orang di Salaman dan Sawangan. Selain itu juga ada satu orang di Kajoran, Dukun dan Bandongan. 


“Kini jumlah kumulatifnya, menjadi 9.572 orang. Rinciannya, 222 dalam penyembuhan, 9.066 sembuh dan 284 meninggal," jelasnya.


Sementara tambahan 9 pasien sembuh, tersebar di 5 kecamatan. Meliputi Kecamatan Mungkid 3 orang, 2 orang dari Salaman dan Kaliangkrik serta satu orang di Borobudur dan Salam. Hari ini juga ada tambahan alih status domisili dari kecamatan Mertoyudan


Sedangkan pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 orang. Berasal dari Sawangan dan Dukun. Namun ada tambahan 2 sembuh dari Salam dan Dukun serta dua alih status terkonfirmasi dari Sawangan dan Dukun. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 1.900 orang. Terdiri dari 21 orang dirawat, 1.595 sembuh, 20 isolasi mandiri dan 264 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar