Pasien Covid-19 Tambah 33, Sembuh 28 Orang

Dilihat 1797 kali
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang yang dinyatakan sembuh Jumat (11/6/2021), bertambah 28 orang. Tambahan terbanyak, berasal dari Kecamatan Muntilan dan Borobudur, masing-masing 6 orang. Lainnya tersebar di 8 kecamatan lain. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien sembuh diwilayah ini menjadi 10.009 dari 10.733 orang terkonfirmasi.


Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, selain dari Kecamatan Borobudur dan Muntilan itu, pasien terkonfirmasi sembuh juga berasal dari Mungkid 5 orang. Kemudian 3 orang dari Tegalrejo, 2 dari Mertoyudan dan Salam serta satu orang dari Kajoran, Secang, Candimulyo dan Bandongan. 


“Hari ini juga ada tambahan satu alih status meninggal terkonfirmasi, berasal dari Kecamatan Secang," katanya.


Namun demikian, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan 33 pasien terkonfirmasi baru. Mereka berasal dari 11 kecamatan. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 10 orang. Kemudian dari Mungkid 6 orang, dan 4 orang di Muntilan serta Secang. 


Selain itu, tambahan pasien terkonfirmasi juga berasal dari Candimulyo dan Kajoran, masing-masing dua orang. Terakhir satu orang di Salaman, Salam, Tempuran, Tegalrejo dan Dukun. 


“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 10.733 orang. Rinciannya, 397 dalam penyembuhan, 10.009 sembuh dan 327 meninggal," jelasnya.


Sementara pasien suspek, saat ini ada tambahan 18 orang. Mereka berasal dari Mertoyudan 7 orang, Mungkid 4 dan Secang 2 orang, serta satu orang tersebar di Salaman, Muntilan, Grabag, Kaliangkrik dan Pakis. Namun hari ini juga ada tambahan 7 pasien suspek sembuh. Mereka tersebar di Mertoyudan, Mungkid, Muntilan, Ngluwar, Kaliangkrik, Secang dan Pakis. 


Saat ini juga ada tambahan 7 alih status terkonfirmasi. Mereka berasal dari Mertoyudan 5 orang dan satu dari Tempuran serta Dukun. 


“Kini jumlahnya menjadi 2.066 orang. Terdiri dari 43 dirawat, 1.724 sembuh, 13 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar