Pekan Raya Muntilan Dibuka, Meriahkan HUT ke-78 RI

Dilihat 1994 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi Jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang dan Forkompimcam Muntilan membuka acara Pekan Raya Muntilan Tahun 2023 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78, bertempat di Lapangan Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Jumat (4/8/2023).


Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan, Pekan Raya Muntilan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, yang merupakan wujud kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat Kabupaten Magelang, khususnya Kecamatan Muntilan dalam mengisi kemerdekaan.

"Sebagai generasi penerus bangsa khususnya anak-anak muda yang ada di Kabupaten Magelang ini patut menjaga, merawat dan meneruskan perjuangan para founding father kita dengan gotong-royong dan seluruh energi yang ada bahkan nyawapun dipertaruhkan hanya untuk meraih kemerdekaan Indonesia" Kata, Zaenal Arifin. 

Lanjut Zaenal, seperti halnya Pekan Raya Muntilan ini mempunyai peran gotong-royong dalam upaya menjaga stabilitas pembangunan di bidang ekonomi melalui pengembangan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Muntilan.

Menurutnya, UMKM mempunyai peran yang strategis dalam menggerakkan pembangunan ekonomi nasional maupun daerah serta bisa menjaga kestabilan perekonomian dan penyerapan tenaga kerja yang mampu berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan.

Ia berharap, melalui pekan raya muntilan ini akan mampu menggerakkan roda perekonomian bagi para pelaku UMKM, sehingga nantinya produk yang dijual akan dapat menciptakan dan mempunyai pangsa pasar tersendiri dan secara signifikan bisa meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat Kabupaten Magelang utamanya di Kecamatan Muntilan.

"Mari kita dukung bersama pelaksanaan Pekan Raya Muntilan tahun 2023 ini sekaligus meminta kepada semua pihak, untuk dapat menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, dengan suasana itulah yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi di tempat ini," ujar, Zaenal Arifin. 

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Raya Muntilan, Fajar Sodiq menyampaikan, di event Pekan Raya Muntilan yang baru digelar pertama kalinya ini bisa menjadi semangat pemicu untuk semua, khususnya anak-anak muda generasi penerus untuk terus memberikan semangatnya. 

"Sehingga dengan adanya Pekan Raya Muntilan ini bisa menumbuhkan UMKM yang ada di sekeliling kita serta bisa membantu roda perekonomian masyarakat khususnya Kecamatan Muntilan," ungkapnya.

Camat Muntilan, Amin Sudradjat menambahkan, adanya acara Pekan Raya Muntilan ini nantinya bisa membangkitkan UMKM dan perekonomian yang ada di Kecamatan muntilan khususnya serta bisa menampilkan talenta dan potensi yang terbaik dari Kecamatan Muntilan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar