Pengamanan Idul Fitri, Pemkab dan Polres Magelang Gelar Operasi Ketupat Candi

Dilihat 1394 kali
Pejabat sementara Bupati Magelang Tavip Supriyanto dan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo tinjau kesiapan pasukan dan armada Ops Ketupat Candi 2018, Rabu (06/06)

BERITAMAGELANG.ID - Mempersiapkan pengamanan jelang lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang, bersama Polres Magelang melaksanakan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018, di Lapangan Soepardi, Kota Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (06/06).

Pejabat sementara Bupati Magelang, Tavip Supriyanto menyebutkan Operasi Ketupat Candi akan dilaksanakan pada 7 sampai 24 Juni 2018.

"Operasi Ketupat Candi ini akan melibatkan berbagai unsur, yakni Pemerintah, Polri, TNI, stakeholder terkait, juga masyarakat," katanya usai melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018.

Dalam operasi ini, lanjut Tavip, ada empat potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yakni kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik lebaran, bencana alam, gangguan kamtibmas, dan potensi ancaman tindak terorisme.

"Kita berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada saudara-saudara kita yang sedang merayakan Idul Fitri ini dengan aman dan nyaman. Maka kita bersama-sama dengan TNI dan Polri akan melakukan pengamanan di pos-pos pengamanan di wilayah Kabupaten Magelang," lanjutnya.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo mengaku jumlah personel yang akan terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Candti tahun ini berjumlah 550 orang.

"Terdiri dari 425 personel Polri dan 125 personel non Polri. Sedangkan jumlah posko pengamanan dan pelayanan kita berjumlah 13, yang terdiri dari 7 pos pengamanan, 1 pos pengamanan terpadu, dan sisanya 5 adalah sub pos pengamanan," terang Hari.

Hari mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dan waspada pada masa libur lebaran, terutama pada titik-titik kerawanan lalu lintas dan laka lantas.

"Kiranya masyarakat berhati-hati dalam berkendara, pastikan kendaraan roda dua maupun roda empat dicek dulu sebelum melakukan perjalanan," tutupnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar