Peringati Hari Olahraga Nasional, Pemkab Magelang Gelar Senam Sehat Bersama

Dilihat 1431 kali
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) , Siti Juariyah Adi Waryanto mengikuti senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke- 40 tingkat Kabupaten Magelang Tahun 2023

BERITAMAGELANG.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto dan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) , Siti Juariyah Adi Waryanto membuka senam sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke- 40 tingkat Kabupaten Magelang di Lapangan Drh. Soepardi Kota Mungkid, Jumat (29/9/2023). 


Christanti menyampaikan, dengan semangat tema Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tahun 2023 yaitu 'Gelanggang Semangat Pemenang' sebagai wujud apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat dalam menyatukan semangat juang untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa dalam pentas olahraga yang lebih tinggi.


"Saya melihat ada semangat dan kegembiraan yang luar biasa dari kita semua, tentunya masyarakat dengan adanya senam sehat ini sekaligus untuk memeriahkan Haornas ke-40," kata Christanti.  


Lebih-lebih kegembiraan itu selaras atas Prestasi Gemilang yang diraih dari para atlet olahraga Kabupaten Magelang di berbagai ajang, mulai dari Paralimpik Jateng, PORPROV, POPDA, hingga POPNAS.


Dalam kesempatan ini, Christanti juga mengajak kepada masyarakat melalui senam bersama ini untuk bisa mulai membiasakan hidup sehat dengan berolahraga.


"Untuk itu, sudah menjadi tekad kuat kami di Tim Penggerak PKK bersama Pemerintah serta seluruh stakeholder lainnya, untuk bersatu, berkolaborasi dan bekerja sama, melalui pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari keluarga, guna menumbuhkembangkan budaya olahraga, demi mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, unggul dan berdaya saing, sehingga mampu mencapai kejayaan prestasi di bidang olahraga," ungkap Christanti.


Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto menyampaikan, olahraga merupakan bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang harus diselenggarakan dengan cara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan mulai usia dini hingga dewasa, demi tercapainya sasaran prestasi maupun kesehatan jasmani dan rohani. 


Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, menyalurkan minat bakat olahraga, ajang kebersamaan olahraga Kabupaten Magelang, sebagai tolak ukur pembinaan olahraga senam dan memotivasi mengoptimalkan pengembangan potensi olahraga. 


Peserta senam sehat bersama kurang lebih berjumlah 1.700 orang yang terdiri dari ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, karyawan BUMD wilayah Kota Mungkid, siswa siswi SD, SMP, SMA sederajat di wilayah Kota Mungkid, dan utusan peserta lomba senam kreasi berjumlah 20 tim utusan dari kecamatan se-Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar