Jelang Pilkada 2018, Kepolisian dan TNI Gelar Pengajian Akbar

Dilihat 1742 kali
Jelang Pilkada, ribuan orang padati lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid Kabupaten Magelang Jawa Tengah ikuti pengajian akbar (23/02)

BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang Jawa Tengah bersama TNI gelar pengajian Akbar di lapangan drh. Soepardi Kota Mungkid, Magelang Jawa Tengah, usai shalat Jumat (23/02). 


Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, mengatakan kegiatan pengajian akbar tersebut merupakan salah satu upaya aparat kepolisian dan TNI, untuk mendinginkan suasana agar dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di Wilayah Kabupaten Magelang dapat berjalan aman dan kondusif.


"Tadi Pak Kyai Ali Mukti mengajak masyarakat untuk hidup rukun meskipun berbeda pandangan. Walaupun beda warna, beda partai politik, dan beda pilihan, untuk tetap saling menghargai," ujar Hari usai melaksanakan pengajian. 


Pada intinya, lanjut Hari, pengajian ini mengajak masyarakat yang akan menyelenggarakan atau ikut dalam pesta demokrasi ini untuk tetap menjaga kerukunan dari awal hingga akhir.


"Kami dari pihak kepolisian sendiri juga sudah melakukan upaya - upaya yang lain yang preventif, bersama - sama dengan KPU, Bawaslu, dan Panwaskab untuk memberikan himbauan - himbauan kepada pasangan calon, pendukung, maupun tim sukses agar bisa saling menghormati," terangnya.


Terkait masa kampanye, Hari menegaskan pihaknya juga akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang kemungkinan akan terjadi pada Pilkada serentak tersebut.


"Kami sudah sampaikan sebelumnya bahwa pada masa kampanye nanti, kita akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran, tanpa terkecuali pelanggaran lalu lintas, seperti, menggunakan knalpot tidak standar, dan tidak menggunakan helm," tegasnya.


Meski hujan turun cukup deras, tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mengikuti acara tersebut. Terbukti, meski hujan lebat, ribuan orang tetap membanjiri lapangan drh. Soepardi mengikuti pengajian akbar guna turut mendoakan agar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Magelang bisa berjalan aman, lancer, dan kondusif.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar