Ratusan ASN Purna Tugas, Termasuk Empat Kepala Dinas

Dilihat 2327 kali
Kepala BKPPD, DPU PR dan Disperinnaker, menerima SK Pensiun dari Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP, Rabu (27/3)

BERITAMAGELANG.ID - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Magelang menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun dari Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP di Pendopo Soepardi Komplek Setda Kabupaten Magelang, Rabu (27/3). 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP mengungkapkan apresiasinya atas kinerja para pegawai yang telah mencapai usia pensiun dan menjalankan sumpah janjinya dalam mengabdi untuk melayani masyarakat selama masa kerja.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan selamat kepada bapak ibu sekalian yang sudah menunaikan tugas besar dan mulia, sesuai dengan sumpah janji ketika diangkat menjadi CPNS," kata Bupati.


Bupati menambahkan, bahwa masa pensiun hanyalah sebagian dari proses perjalanan hidup ASN. Selanjutnya Bupati berpesan agar para pensiunan senantiasa mengabdikan dirinya di lingkungan masyarakat tempat tinggalnya.


"Sebentar lagi kita juga akan menghadapi pemilihan (Pemilu) ini beritanya luar biasa, ujaran kebencian, hoax, luar biasa. Kita harus bisa menyampaikan kebenaran yang ada, jangan kita terlibat (menyebar hoax), dan harus selalu tabayyun menerima informasi dalam masyarakat," ujarnya mengakhiri. 


Sebanyak 150 orang ASN akan memasuki masa purna tugas pada 1 April, 1 Mei, dan 1 Juni 2019, diantaranya 4 orang Pejabat Eselon II.


"Yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPU PR) Heriyanto, ST; Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) Endot Sudiyanto, S.Sos; Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Magelang (DPR KP) Ir.  Sutarno, MM; dan saya sendiri," demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, SH.


Menurutnya, pensiun adalah sebuah keniscayaan dan aturan sudah mengatur sedemikian rupa adanya. Tidak dapat dipungkiri bahwa Pemda Kabupaten Magelang mengalami keterbatasan personel, karena laju pensiun setiap tahunnya sangat tidak sebanding dengan rekrutmen pegawai.


"Sejauh ini pun rekrutmen pegawai di tahun 2018 belum final. CPNS kita pun hanya mengusulkan 249 pegawai, sementara jumlah pensiun kita per tahunnya hampir 500-600 orang," ungkapnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar