Ratusan Pelajar SMA Taruna Nusantara Selesai Pendidikan Dasar Kepemimpinan dan Kedisiplinan

Dilihat 961 kali

BERITAMAGELANG.ID - SMA Taruna Nusantara menggelar upacara penutupan pendidikan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan siswa kelas X (10) angkatan XXXIV (34) tahun pelajaran 2023/2024 di Gedung Balairung Pancasila, komplek SMA Taruna Nusantara, Sabtu (21/10/2023).


Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Tono Suratman menyampaikan, seluruh siswa kelas X angkatan 34 dengan jumlah siswa-siswi sebanyak 378 orang telah menyelesaikan rangkaian pendidikan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan (PDK) selama tiga bulan dengan baik dan sukses. 


"Karena itu kita semua patut berbangga dan bersyukur atas keberhasilan anak-anak ini karena kegiatan PDK ini sangatlah berat dan padat yang akhirnya bisa dilaksanakan sampai selesai," kata Tono Suratman.


Lebih lanjut, Tono Suratman mengatakan, melalui pendidikan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan siswa inilah cara yang paling tepat agar mereka bisa menjadi generasi yang tangguh serta memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah dan mampu menghadapi berbagai macam kesulitan dan tantangan kehidupan di masa yang akan datang.


Kegiatan penutupan pendidikan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan ini juga dimeriahkan oleh beberapa atraksi seperti, drumband, line dance, angklung, bela diri, karawitan dan tari Beksan Keprajuritan, band pamong, dan defile oleh siswa-siswi SMA Taruna Nusantara. 


Hadir dalam acara tersebut Bupati Magelang, Zaenal Arifin bersama istri serta orang tua dari siswa-siswi SMA Taruna Nusantara yang mengikuti upacara penutupan pendidikan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan. 


Zaenal Arifin menyampaikan, sangat bersyukur anak-anak kelas X angkatan 34 hari ini bisa melewati satu masa yang tidak mudah dan proses pembelajaran di SMA Taruna Nusantara yaitu pelatihan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan. 


"Semoga ini menjadi langkah awal untuk menuju masa depan yang terus gemilang karena mampu melewati semua tahapan-tahapan yang tentunya sudah melewati satu ujian dan nanti akan bertemu dengan ujian berikutnya mampu diselesaikan dengan baik,” kata Zaenal Arifin. 


Zaenal Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran SMA Taruna Nusantara dan visitas yang telah mendidik, membina, memberi arahan kepada siswa-siswi kelas X angkatan 34. 


Dalam kesempatan tersebut, putra kedua Bupati Magelang, Pathya Wisesa Arifin juga menjadi salah satu siswa yang masuk di SMA Taruna Nusantara angkatan 34. 


Suasana bahagia dan bangga sangat nampak ketika Zaenal Arifin beserta istri menghampiri putranya yang berhasil masuk dan menyelesaikan 3 bulan lamanya dalam menempuh pendidikan dasar kepemimpinan dan kedisiplinan di sekolah SMA Taruna Nusantara.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar