RSUD Merah Putih Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2023

Dilihat 626 kali

BERITAMAGELANG.ID - Inovasi dan pemanfaatan teknologi digital kian berkembang luas, salah satunya di bidang kesehatan. Tren perubahan ini dapat dilihat secara statistik, di mana penetrasi pengguna internet di Indonesai lebih dari 78% dari 278,8 juta jiwa jumlah penduduk Indonesia di tahun 2023. Setelah keberhasilan rumah sakit dalam memberikan serangkaian layanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang melakukan akselerasi dan peningkatan transformasi digital, yakni melalui implementasi sistem teknologi informasi dan komunikasi serta digital technology ke dalam sebuah sistem manajemen, aplikasi layanan dan lainnya untuk performa yang lebih baik.

Kesuksesan rumah sakit dalam penyelenggaraan layanan kesehatan bagi masyarakat, membawa RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang meraih prestasi demi prestasi di sepanjang Tahun 2023. Dalam ajang TOP DIGITAL Award yang diselenggarakan oleh Majalah IT Works (Media Solusi Bisnis, IT dan TELCO), RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang meraih dua prestasi di kompetisi teknologi digital terbesar dan tertinggi di Indonesia yang bertajuk "IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services".

Dua penghargaan yang berhasil diraih adalah pertama sebagai Winner of Award  In Category TOP LEADER ON DIGITAL IMPLEMENTATION 2023 yang yang diberikan kepada Direktur RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang, dr. Leli Puspitowati, MM. Penghargaan kedua sebagai Winner of Award In Category TOP DIGITAL IMPLEMENTATION 2023 #Stars 3 - Bintang 3. Pengumuman dan penyerahan bagi peraih bintang penghargaan "TOP Digital Awards 2023" diumumkan secara langsung pada "Puncak Acara Penghargaan TOP Digital Awards 2023" pada Senin, (4/12/2023), di Raffles Hotel, Jakarta.

Direktur RSUD Merah Putih, dr. Leli Puspitowati, MM., menyampaikan bahwa ada serangkaian proses panjang dalam penilaian baik melalui riset dan wawancara penjurian yang dilakukan sejak empat (4) bulan lalu, dan capaian ini membuktikan keberhasilan potensi RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang menjadi salah satu rumah sakit terbaik di wilayahnya yang mengusung layanan berbasis teknologi dengan dukungan penuh dari civitas hospitalia dan stakeholder terkait.

TOP DIGITAL Award sendiri yang diselenggarakan oleh Majalah IT Works (Media Solusi Bisnis, IT dan TELCO) ini merupakan hasil bekerjasama dengan beberapa asosiasi diantaranya ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTTI (Ikatan Konsultan TI Indonesia), APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer). TOP DIGITAL Awards merupakan ajang corporate rating atau penilaian untuk penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia di bidang IT dan TELCO atau teknologi digital yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat maupun konsumennya.

"Penghargaan TOP DIGITAL Awards ini merupakan bukti dari komitmen dan hasil dari kerja keras serta kolaborasi dari seluruh civitas hospitalia RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang terhadap pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat," terang dr Leli.

Dengan diraihnya penghargaan ini, tidak ada menghentikan langkah RSUD Merah Putih untuk senantiasa selalu bergerak maju dan berkembang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi demi tercapainya pelayanan kesehatan berkualitas prima yang aman, efektif dan efisien.

Sementara itu, Kepala Bidang Penunjang, Supardjudi, SKM, MM., menyampaikan, Penghargaan TOP DIGITAL Awards yang telah diraih RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang merupakan salah satu bukti dari peran kepemimpinan yang kuat dan komitmen tinggi dari pimpinan rumah sakit yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja dan rumah sakit yang "melek" akan teknologi sehingga tercapai pelayanan kesehatan yang lebih efektif, efisien dan aman.

"Dibawah kepemimpinan beliau dr. Leli Puspitowati, MM., berhasil membawa RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang sebagai rumah sakit baru yang lebih dikenal dan berdaya saing dan beliau layak dinobatkan sebagai TOP LEADER on Digital Implementation 2023," kata Supardjudi bangga.

Melihat keseriusan RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang dalam peningkatan kualitas layanannya, meski masih sedikit prestasi yang diperoleh, akan menambah semangat untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan. Harapannya dengan diperolehnya penghargaan ini, masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang tersedia dengan maksimal demi mendukung perkembangan rumah sakit seiring dengan peningkatan kepercayaan masyarakat dan stakeholder terhadap potensi RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar