TMMD Sengkuyung, TNI Dan Warga Girikulon Secang Bersama Mengerjakan Pengecoran Jalan

Dilihat 1080 kali
TMMD Sengkuyung, TNI Dan Warga Girikulon Secang Bersama Mengerjakan Pengecoran Jalan, Rabu (30/9/2020).
BERITAMAGELANG.ID- TMMD Sengkuyung menjadi salah satu upaya pemerintah bersama-sama dengan TNI dan Masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan daerah pinggiran untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan.

Seperti halnya kali ini, Jajaran Kodim 0705/Magelang, bersama dengan masyarakat Dusun Piyamanan Desa Girikulon Kecamatan Secang terlihat sangat antusias mengerjakan program TMMD berupa pengecoran jalan sepanjang 440 meter.

Danramil 05 Secang Kapten Armed Suryo Wibowo, yang hadir di lokasi menyampaikan, bahwa pengecoran jalan tersebut dirasa sangat penting mengingat jalan tersebut menjadi salah satu akses penting bagi masyarakat dalam kesehariannya.

"Selain menjadi akses utama untuk pertanian, jalan tersebut juga menjadi akses kesehatan dan juga pendidikan sehingga dengan pengecoran jalan tersebut nantinya dapat meningkatkan mobilitas masyarakat," kata Suryo, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, medan jalan tersebut lumayan berat karena berupa jalan turunan dan tanjakan tajam. Namun melihat antusias dan semangat masyarakat, dirinya sangat optimis program TMMD sengkuyung kali ini akan sukses dan selesai tepat waktu.

"Melihat semangat masyarakat yang membaur bahu membahu bersama TNI, saya cukup yakin pekerjaan ini akan selesai tepat waktu," ucapnya.

Sementara Habibi (47), Kadus Piyamanan mengatakan, warganya sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD sengkuyung tersebut. Mengingat jalan tersebut menjadi jalan penting bagi warga Dusun Piyamanan khususnya dan juga warga dusun lain.

"Tentu kami sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengecoran jalan ini. Bila sebelumnya agak susah di lewati kendaraan bermotor terutama saat musim penghujan, nantinya akan menjadi nyaman dan aman untuk di lewati," kata Habibi.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar